Turnamen tenis meja Pj Bupati Barito Selatan Cup 2024 diikuti ratusan peserta

id turnamen tenis meja pj bupati barito selatan cup, tenis meja, buntok, ptmsi, persatuan tenis meja seluruh indonesia, syahdani

Turnamen tenis meja Pj Bupati Barito Selatan Cup 2024 diikuti ratusan peserta

Ketua Harian Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Barito Selatan Syahdani. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) -
Sebanyak 260 peserta dari berbagai kecamatan mengikuti turnamen tenis meja Penjabat Bupati Barito Selatan Cup Tahun 2024.
 
Ketua Harian Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Barito Selatan, Kalimantan Tengah Syahdani di Buntok, Kamis, mengatakan para peserta berasal dari enam kecamatan yang ada di daerah ini.
 
"Peserta yang mengikuti lomba tenis meja terdiri dari pemain junior, senior dan bahkan ada pemain tenis meja Barito Selatan yang sudah veteran," katanya.
 
Ia menyampaikan, Turnamen Tenis Meja Penjabat Bupati Barito Selatan Cup ini dilaksanakan selama tiga hari dari 29-31 Agustus 2024 di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan Buntok.
 
Dikatakannya, kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan menyambut Hari Jadi ke-65 Barito Selatan.
 
"Dalam kegiatan ini, kita dari PTMSI membantu secara teknis pertandingan yang diselenggarakan dua organisasi perangkat daerah yakni Dinas Perpustakaan dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Barito Selatan," jelasnya.

Baca juga: DPRD Barito Selatan apresiasi semarak pawai pembangunan
 
Adapun tujuan dilaksanakannya turnamen tersebut, selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Kabupaten Barito Selatan, juga sebagai ajang silaturahmi petenis meja yang ada di daerah ini.
 
"Tujuan lain tentu untuk mencari bibit-bibit unggul terutama dari kalangan pelajar yang jumlahnya banyak mengikuti turnamen ini," ucap Syahdani yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Barito Selatan itu.

Baca juga: Ketua KPU Barsel akui tiga paslon ada rencana mendaftar Pilkada 2024

Baca juga: Pawai pembangunan di Barsel disambut antusias

Baca juga: Kejari Barsel musnahkan barang bukti telah berkekuatan hukum tetap