Sejumlah cabor belum ada sumbang medali untuk Kalteng di PON XXI Aceh-Sumut 2024

id PON Aceh-Sumut ,Sejumlah Cabor Kalah di PON ,Kalteng ,Panjat Tebing ,Pencak Silat ,tenis Meja,ON XXI Aceh-Sumut

Sejumlah cabor belum ada sumbang medali untuk Kalteng di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Sejumlah cabor Kalteng yang kalah di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024, Rabu (10/9/2024). ANTARA/Dokumentasi Pribadi.  

Palangka Raya (ANTARA) - Sejumlah cabang olahraga (cabor) baik itu Pencak Silat, Sepeda, Panjat Tebing, Tenis Meja Beregu dan Panahan belum persembahkan medali pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Pelatih Pencak Silat Anton Argarandi Nahan di Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu, mengatakan atletnya atas nama Ikhsan Mabrur Ridho yang menghadapi Pesilat Bangka Belitung, Mahfud Efendi di Kelas E Putra tak mampu mengalahkan lawannya di per delapan final.

"Hasil ini tentunya jadi bahan evaluasi kami. Kemudian harus kita akui atlet kita juga akalah pengalaman dan jam terbang dan Ikhsan kalah jauh dibandingkan lawannya," kata Anton.

Sedangkan cabang olahraga Tenis Meja Beregu harus mengakui kekuatan tim dari Jawa Tengah. Kalteng ditekuk dengan skor 0-3 dan itu masih di babak penyisihan grup B. Akibat kekalahan tersebut Kalteng harus gugur di fase grup B, namun masih ada tersisa nomor Ganda Putra dan Tunggal Putra.

Baca juga: Atlet Panjat Tebing Putra Kalteng melaju ke 16 besar di PON 2024

Selanjutnya cabang olahraga balap sepeda kategori Team Time Trial (TTT) juga belum bisa meraih podium untuk hari ini. Pelaksanaan perlombaan tersebut dilaksanakan di Kota Medan. Namun pihaknya juga optimis di kategori IRR dan Criterium akan mengusahakan agar Kalteng bisa dapat medali.

Hal serupa juga dialami atlet Panahan yang berlomba di nomor recurve individual baik putra maupun putri pada jarak 70 meter. Perlombaan yang dipusatkan di Komplek Stadion Harapan Bangsa (SHB) Banda Aceh tersebut, tiga atlet panahan harus mengakui kekuatan lawan.

Tiga atlet panahan tersebut seperti Linda Lestari, Joan Cleodia dan Alex Edward belum bisa memberikan medali di nomor yang mereka perlombakan.

Baca juga: Legislator Palangka Raya sebut dukungan pemerintah penting pacu semangat atlet PON

Terakhir cabang olahraga Panjat Tebing Kalteng Alberto Agustin atau Bolang harus mengakui tim lawan atlet dari DIY pada per delapan menuju semifinal.

Hingga sampai saat ini Kontingen Kalteng pada ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024 baru mengumpulkan medali perak dari cabang olahraga dansa.

Bahkan berdasarkan informasi yang dihimpun sejumlah cabang olahraga yang berpotensi mendapatkan peluang meraih emas masih belum diperlombakan. Salah satunya seperti Dayung kategori Dragon Boat, tenis meja ganda putra dan tunggal putra serta lain sebagainya.

Baca juga: Atlet di Palangka Raya diminta berlatih maksimal hadapi PON XXI Aceh

Baca juga: Atlet sepeda asal Kalteng lolos PON 2024

Baca juga: BMKG lakukan teknologi modifikasi cuaca saat pembukaan PON XXI

Baca juga: KM Kelud jadi hotel terapung selama PON XXI di Aceh