Atlet di Palangka Raya diminta berlatih maksimal hadapi PON XXI Aceh

id Atlet di Palangka Raya diminta berlatih maksimal hadapi PON XXI Aceh, kalteng, Palangka raya, olahraga

Atlet di Palangka Raya diminta berlatih maksimal hadapi PON XXI Aceh

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo. ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit Widodo meminta kepada seluruh atlet yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara untuk dapat berlatih dengan maksimal.

"Jangan sampai nanti menyesal karena tidak mempersiapkan diri dengan baik untuk melawan peserta dari provinsi lain," katanya di Palangka Raya, Kamis.

Dia menjelaskan, saat ini para atlet tengah mengikuti pemusatan latihan provinsi (Pelatprov) yang dilaksanakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah.

Untuk itu para atlet diminta agar dapat memberikan kemampuan yang maksimal agar latihan pada pelatprov ini dapat menambah kemampuan maupun komunikasi antar tim.

"Ketika latihan jangan sampai ada yang bermain, manfaatkan waktu pelatprov ini agar atlet benar-benar berlatih sehingga bisa menambah kemampuan masing-masing," ucapnya.

Baca juga: Camat dan lurah diminta gencar sosialisasi hak pilih kepada warga

Pria yang menjabat sebagai KONI Kota Palangka Raya ini juga meminta kepada para atlet agar dapat menjaga kesehatan dan kondisi tubuh tetap prima.

Sebab akhir-akhir ini Kota Palangka Raya kerap dilanda hujan yang dapat datang secara tiba-tiba. Kondisi ini dikhawatirkan membuat imun tubuh para atlet menurun.

"Perbanyak mengonsumsi vitamin, agar tubuh dapat tetap sehat. Jaga pola makan dan Polda tidur agar tubuh diberikan waktu untuk beristirahat," ujarnya.

Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan ini berharap para atlet yang bertanding pada PON XXI Aceh-Sumatera Utara nantinya dapat membawa medali emas untuk Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya.

Selain itu bagi para pembina dan pemerintah provinsi, kota maupun kabupaten, agar dapat memberikan dukungan yang maksimal kepada para atlet agar dapat bertanding dengan penuh semangat dan motivasi.

"Saya yakin para atlet kita ini memiliki kemampuan yang sangat hebat dan dapat membawa banyak medali emas untuk mengharumkan nama Kalimantan Tengah dan Kota Palangka Raya," demikian Sigit Widodo.

Baca juga: BPJS tingkatkan peran Tim Kendali Mutu tingkatkan layanan program JKN

Baca juga: BMKG imbau warga waspada hujan disertai angin kencang di Kalteng

Baca juga: Pemkot Palangka Raya gencarkan vaksinasi PMK jelang Idul Adha