Idgitaf akan luncurkan lagu terbaru untuk OST film 'Home Sweet Loan'

id Idgitaf ,film 'Home Sweet Loan'

Idgitaf akan luncurkan lagu terbaru untuk OST film 'Home Sweet Loan'

Penyanyi Indonesia Idgitaf saat tampil menyanyi dalam konferensi pers film "Home Sweet Loan" di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Jakarta (ANTARA) -
Penyanyi Indonesia Idgitaf akan merilis lagu terbarunya "Berakhir di Aku" untuk soundtrack original atau OST film "Home Sweet Loan" pada 12 September 2024 di sejumlah platform streaming musik.

Saat ditemui dalam konferensi pers film "Home Sweet Loan" di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (4/9), Idgitaf secara khusus menulis dan menyanyikan lagu "Berakhir di Aku" untuk merepresentasikan perasaan tokoh utama di film tersebut, yakni Kaluna yang diperankan oleh Yunita Siregar.

"Yang benar-benar bikin dari awal lagu ini, bikin sendiri dengan menonton filmnya secara langsung," kata Idgitaf.

"Aku tulis 'Berakhir di Aku' karena aku pengen orang tua juga mengerti apa yang kita rasakan," sambungnya.

Baca juga: Idgitaf bagikan kisah pertemuan dan perpisahan lewat 'Dermaga'

Menariknya, Idgitaf hanya memerlukan waktu singkat untuk menulis lirik serta memproduksi lagu "Berakhir di Aku" hingga akhirnya terpilih sebagai OST film "Home Sweet Loan". Lagu tersebut mengisahkan perasaan mendalam seorang pejuang hidup untuk menemukan tempat yang dapat disebutnya "rumah".

"Aku ingin membuat sesuatu yang juga relate dengan banyak orang," kata pelantun lagu "Satu-Satu" itu.

Lebih lanjut, produser film "Home Sweet Loan" Cristian Imanuell menyebut lagu "Berakhir di Aku" terasa pas untuk dijadikan OST film tersebut. Bahkan, Cristian juga membebaskan Idgitaf untuk mengeksplorasi karya musiknya hingga terciptalah lagu "Berakhir di Aku".

Baca juga: Idgitaf mengaku sering merasa gagal dalam berpenampilan

"Dibebasin jangan terbatas karena, 'oh scene ini yang kosong,' bukan filler (lagu pengisi adegan) saja," kata Cristian.

Idgitaf berharap lagu "Berakhir di Aku" dapat menjadi dorongan semangat bagi para pendengarnya yang tengah menjalani kehidupan yang berat saat ini. Selain itu, Idgitaf berharap "Berakhir di Aku" dapat menjadi refleksi mendalam dari perjalanan emosional yang dialami oleh karakter utama di film "Home Sweet Loan".

"Aku berharap lagu ini bisa menjadi teman bagi mereka yang sedang berjuang untuk meraih impian-impian mereka," tutupnya.

Lagu "Berakhir di Aku" akan dirilis lebih dulu di platform streaming musik sebelum penayangan film "Home Sweet Loan", yakni pada 12 September 2024.

Baca juga: HIVI! dan Idgitaf meriahkan panggung Roemah Itah di Palangka Raya