Pj Bupati Lamandau serahkan bantuan pembangunan rumah ibadah

id pemkab lamandau, penjabat bupati said salim, nanga bulik, bantuan hibah rumah ibadah lamandau

Pj Bupati Lamandau serahkan bantuan pembangunan rumah ibadah

Penyerahan bantuan dana hibah rumah ibadah di Kecamatan Batang Kawa Kabupaten Lamandau (7/9/2024). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Penjabat Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Said Salim telah menyerahkan bantuan dana hibah untuk sejumlah rumah ibadah yang berada di wilayah Kecamatan Batang Kawa.
 
"Saya berharap bantuan yang diberikan dapat digunakan sebaik-baiknya guna kepentingan masyarakat banyak dan mempermudah warga dalam beribadah untuk meningkatkan iman dan takwa," harap Said Salim di Nanga Bulik, Senin.
 
Adapun penyerahan bantuan telah dilakukan langsung oleh pj bupati di sela kegiatan sosialisasi dan kunjungan kerja TP PKK Lamandau, usai kunjungan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Desa Kinipan, Kecamatan Batang Kawa (7/9).

Baca juga: Pemkab Lamandau harapkan dukungan KLHK wujudkan keseimbangan pembangunan
 
Said mengatakan penyerahan bantuan dana hibah pembangunan rumah ibadah di Lamandau, pihaknya upayakan terlaksana secara bertahap dan merata sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.
 
Melalui dukungan pemkab terhadap pembangunan rumah ibadah, diharapkan dapat semakin mendukung peningkatan ketakwaan masyarakat sebagai umat beragama.
 
"Apabila rumah ibadah nyaman, masyarakat juga akan merasa nyaman untuk beribadah," ucap Said Salim.

Baca juga: Pj Bupati Lamandau tegaskan komitmen pacu penurunan stunting
 
Adapun bantuan dana hibah untuk rumah ibadah di Kecamatan Batang Kawa, di antaranya Mushola Al Muhajirin Desa Kina dan Gereja Sidang Jemaat Allah Betlehem Desa Mangkalang.
 
Kemudian Gereja Katolik St Yohanes Pembaktis Desa Karang Mas, dan Gereja Batuah Suci Desa Karang Mas. Besaran bantuan dana hibah masing-masing rumah ibadah bervariasi, mulai dari Rp40 juta, Rp55 juta hingga Rp115 juta.

Baca juga: Pemkab Lamandau tingkatkan kapasitas aparatur dalam penanganan pascabencana

Baca juga: Pemkab Lamandau perkuat sinergi bersama Pengadilan Tinggi dalam pembangunan

Baca juga: Pj Bupati perkuat sinergi optimalkan pembangunan di Lamandau