Relawan Sosial Barito Utara raih juara II Jambore PSKS Kalteng

id relawan sosial barito utara,jambore psks,dinas sosial pmd,barut,barito utara

Relawan Sosial Barito Utara raih juara II Jambore PSKS Kalteng

Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Utara meraih juara pada ajang Jambore PSKS/Relawan Sosial Tingkat Kalteng di GPU Manggantang Tarung, Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas pada tanggal 13-15 September 2024.ANTARA/Dokumen pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Utara meraih juara pada ajang Jambore PSKS/Relawan Sosial Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di GPU Manggantang Tarung, Kuala Kapuas Kabupaten Kapuas pada 13-15 September 2024.

"Kegiatan yang diikuti ini sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi yang telah dilakukan Relawan Sosial dalam melaksanakan perannya melayani masyarakat,"kata Kepala Dinas Sosial, PMD Barito Utara Suparmi Aspian di Muara Teweh, Kamis.

Dalam kegiatan Jambore PSKS/Relawan Sosial tersebut diikuti sebanyak 20 orang perwakilan dari Dinas Sosial PMD Kabupaten Barito Utara meliputi gabungan dari Pendamping Program Keluarga Harapan (PPKH), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kemasyarakatan (TKSK), Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dan Pelopor Perdamaian.

“Dan yang yang tidak kalah pentingnya adalah dalam kegiatan Jambore PSKS ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara Relawan Sosial se- Kalteng meningkatkan pengetahuan dan menjalin kebersamaan,” katanya.

Sementara Kabid PFM Linjamsos yang juga ketua rombongan jambore PSKS, Mujiburrahman mengatakan Kabupaten Barito Utara meraih dua kejuaraan pada empat cabang lomba. Prestasi yang diraih meliputi juara terbaik dua lomba kebersihan dan keindahan tenda dan juara terbaik dua untuk lomba yel yel.

Pada kesempatan yang sama Kabid PFM Linjamsos juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pj Bupati Barito Utara beserta seluruh kepala perangkat daerah, bantuan transportasi dari Bagian Umum Setda serta kekompakan dari seluruh peserta sehingga mendapatkan hasil terbaik.

Juara umum pada kegiatan PSKS/Relawan Sosial diraih Kabupaten Kapuas yang juga merupakan tuan rumah pada ajang bergengsi yang dilaksanakan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah.

Cabang lomba yang dipertandingkan meliputi lomba kebersihan dan keindahan tenda, lomba yel -yel, lomba foto dan video tereksis dan penilaian kekompakan.