Mees main penuh saat Twente tahan imbang Manchester United

id Mees Hilgers,fc twente,imbang,manchester united,liga inggris,liga europa

Mees main penuh saat Twente tahan imbang Manchester United

Arsip Foto - Mees Hilgers dari FC Twente (Kiri) berebut bola dengan Said Hamulic dari Vitesse selama pertandingan Eredivisie Belanda antara FC Twente dan Vitesse di Stadion De Grolsch Veste, Enschede, Rabu (27/11/2023). ANTARA/AFP/Vincent Jannink/am.

Jakarta (ANTARA) - Mees Hilgers bermain penuh saat FC Twente menahan imbang Manchester United (MU) 1-1 dalam matchday ke-1 Liga Europa 2024/25 di Stadion Old Trafford,  Kamis dini hari WIB.


MU sempat unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol Christian Eriksen sebelum Twente menyamakan kedudukan lewat gol Sam Lammers setelah jeda istirahat.
 
Dengan hasil ini, kedua tim sama-sama mengumpulkan satu poin di klasemen, demikian data yang dilansir dari laman resmi UEFA.
 
Twente mengancam lebih dulu pada menit ke-6, tetapi tembakan jarak dekat Sam Lammers membentur tiang kiri gawang MU.
 
Bart van Rooij melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-32, tetapi masih bisa dihalau kiper Andre Onana.
 
MU membuka skor lebih dulu pada menit ke-35. Umpan Bruno Fernandes kepada Diogo Dalot bisa dihalau Mees Hilgers di kotak penalti Twente, tetapi bola liar disambar Christian Eriksen dengan tembakan keras ke sudut kanan gawang yang gagal dihentikan kiper Lars Unnerstall.
 
Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 MU atas Twente. Di paruh kedua, tim tuan rumah mencoba menambah gol.
 
Peluang emas terjadi pada menit ke-53. Bola sepak pojok dituntaskan Harry Maguire dengan tembakan kaki kanannya, sayangnya Unnerstall bisa menjangkau bola.
 
Twente berupaya membalas melalui tendangan bebas Sem Steijn pada menit ke-59, tetapi mampu ditepis Onana. Sedangkan sundulan Hilgers yang memanfaatkan sepak pojok semenit kemudian masih melambung di atas gawang.
 
Baru pada menit ke-68 usaha tim tamu membuahkan hasil. Lewat build-up dari belakang, Van Rooij menggiring bola memasuki area permainan MU, tetapi bola dihalau Manuel Ugarte lalu diambil Eriksen.
 
Lammers kembali mencuri bola dari gelandang Denmark itu dan serangan balik yang diakhiri dengan tembakan ke sudut kanan gawang MU tanpa bisa dihalau Onana.
 
MU mencoba untuk kembali unggul dengan menekan gawang tamunya pada menit ke-76. Joshua Zirkzee mendapat kans emas di kotak penalti, tetapi tembakannya digagalkan Unnerstall.
 
Sementara tendangan Bruno Fernandes dari tepi kotak penalti pada menit ke-81 belum on target karena melenceng di sisi kanan gawang Twente.
 
Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan selesai.