Muhlis terima SK perpanjangan sebagai Pj Bupati Barito Utara

id penjabat bupati barito utara,muhlis,sk perpanjangan ,barut,barito utara,kalteng

Muhlis terima SK perpanjangan sebagai Pj Bupati Barito Utara

Pj Bupati Barito Utara Muhlis menerima SK perpanjangan masa jabatan sebagai Pj Bupati kabupaten setempat yang diserahkan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran di Aula Jayang Tingang (AJT) Lantai I Kantor Gubernur Kalteng, Palangka Raya, Rabu (25/9/2024).ANTARA/HO-Prokopim Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Utara, Muhlis resmi menerima Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan sebagai Pj Bupati Barito Utara yang diserahkan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. 

"Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Kalteng yang kembali memberikan kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Barito Utara beberapa bulan ke depan," kata Muhlis di Muara Teweh, Jumat. 

Muhlis berharap ia bersama jajaran kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Barito Utara dapat melanjutkan tanggung jawab ini hingga berakhirnya tahapan pilkada serentak, di mana Kabupaten Barito Utara akan memiliki pemimpin yang baru.

Dalam situasi yang berat, katanya, karena adanya pandemi dan berbagai tantangan lainnya, Muhlis menyebut bahwa Gubernur Kalteng memberikan arahan untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), melakukan langkah-langkah inovatif dalam upaya untuk mengoptimalkan potensi daerah dan Pendapatan Asli Daerah (PAD), serta meningkatkan koordinasi lintas sektoral. 

Selain itu, kata Muhlis, deteksi dini juga menjadi hal penting yang perlu disoroti, guna mengurangi risiko ancaman bencana seperti banjir dan kebakaran hutan di daerah setempat.

Kembali ke kursi Pj Bupati Barito Utara, tentu membawa tanggung jawab berat bagi Muhlis. Selain menjaga stabilitas pemerintahan di daerah, kepemimpinan yang efektif dan efisien juga menjadi fokus utama. 

Pj Bupati Muhlis mengharapkan mampu menjalankan roda pemerintahan dengan baik, menghadapi berbagai dinamika yang ada di tengah masyarakat dan lingkungan. 

“Semua keberhasilan tersebut akan memberikan dampak positif yang terukur bagi pembangunan wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata dia.

Perpanjangan masa jabatan Pj Bupati Barito Utara ini juga dapat diartikan sebagai pengakuan atas kinerja yang baik dari Pj Bupati Muhlis selama menjabat sebelumnya. 

Kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah pusat dan daerah, berarti tentu saja harus diimbangi dengan dedikasi dan komitmen yang lebih besar untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Barito Utara.

Dalam konteks pembangunan, Pj Bupati Muhlis juga diharapkan mampu memimpin dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta implementasi berbagai program pembangunan yang berpihak kepada kepentingan masyarakat. 

Selain itu, sinergi dan kerja sama antar sektor baik di internal pemerintahan maupun dengan pihak swasta dan masyarakat juga menjadi bagian penting yang perlu diperhatikan. 

"Pengalaman saya sebagai Pj Bupati sebelumnya, dapat menjadi modal berharga dalam menjalankan amanah sebagai Pj Bupati Barito Utara kembali," kata Muhlis. 

Dukungan dari berbagai pihak, baik itu dari internal pemerintahan maupun eksternal, juga diharapkan semakin memperkuat langkah-langkah yang akan diambil dalam memimpin Kabupaten Barito Utara.

Kembalinya dia sebagai Pj Bupati Barito Utara membawa harapan dan optimisme bagi masyarakat di daerah setempat.

"Dengan segala tantangan yang ada, saya berharap mampu menjalankan kepemimpinan dengan baik, memberikan inovasi yang berguna, serta mampu memajukan Kabupaten Barito Utara ke arah yang lebih baik," demikian Muhlis.