Pj Bupati Kobar: Ambulans gratis jadi layanan yang dibutuhkan masyarakat

id pemkab kobar, ambulans gratis, pj bupati budi santosa, pangkalan bun, kotawaringin barat

Pj Bupati Kobar: Ambulans gratis jadi layanan yang dibutuhkan masyarakat

Peluncuran layanan ambulans gratis untuk antar jemput pasien tidak mampu, Pangkalan Bun, Senin (30/9/2024). (ANTARA/HO-Prokom Kobar)

Pangkalan Bun (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah Budi Santosa mengapresiasi langkah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dalam memberikan layanan ambulans gratis untuk antar jemput pasien tidak mampu di wilayah setempat.
 
"Layanan ambulans gratis ini tentunya salah satu pelayanan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita," katanya di Pangkalan Bun, Rabu.
 
Pelayanan ambulans tersebut diluncurkan bersamaan dengan kegiatan anjangsana yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten, dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-65 Kabupaten Kotawaringin Barat belum lama ini.
 
"Harapannya dengan adanya layanan tersebut, masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan akses kesehatan," tuturnya.
 
Budi mengatakan, dirinya berharap ke depan tidak hanya pelayanan antar jemput gratis saja, tetapi juga disertai dengan buah tangan, agar masyarakat lebih merasakan pelayanan terbaik.
 
“Untuk ke depannya kalau bisa tidak hanya antar jemput gratis. Akan tetapi setiap pasien yang diantarkan disertai dengan bingkisan berupa buah atau lain sebagainya jika memungkinkan," pintanya.

Baca juga: Perkuat silaturahim, Pemkab Kobar anjangsana ke RSUD Sultan Imanuddin

Hal ini bertujuan untuk memberi kesan pelayanan kesehatan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun ramah dan peduli kepada pasien.
 
Sementara itu, Direktur RSSI Pangkalan Bun Fachruddin menyampaikan, layanan ambulans gratis untuk antar jemput pasien ini merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. 
 
“Dan untuk saat ini layanan ambulans antar jemput masih difokuskan untuk wilayah Pangkalan Bun,” jelasnya.
 
Dia menambahkan, dirinya berharap langkah yang diberikan pihaknya dapat membantu serta meringankan yang menjadi kebutuhan masyarakat, khususnya dalam pelayanan kesehatan.