APBD-P tahun 2024 Palangka Raya menunggu evaluasi Gubernur Kalteng

id Ketua Sementara DPRD Kota Palangka Raya, Khemal Nasery, DPRD Palangka Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kalteng

APBD-P tahun 2024 Palangka Raya menunggu evaluasi Gubernur Kalteng

Ketua Sementara DPRD Kota Palangka Raya Khemal Nasery (kanan) dan Pj Wali Kota Hera Nugrahayu saat menyetujui dan menandatangani nota keuangan rancangan APBD-P tahun 2024 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palangka Raya, Jumat (27/9/24). ANTARA/Rajib Rizali.

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Sementara DPRD Kota Palangka Raya Khemal Nasery menyatakan bahwa saat ini rancangan anggaran perubahan belanja daerah perubahan (APBD-P) tahun Anggaran 2024, tengah dilakukan proses evaluasi oleh Gubernur Kalimantan Tengah.

Sebelumnya seluruh fraksi pendukung DPRD telah menyetujui nota keuangan rancangan APBD-P tahun anggaran 2024 yang telah diparipurnakan beberapa waktu lalu, kata Khemal di Palangka Raya, Rabu.

"Jadi, saya mengapresiasi atas sikap seluruh fraksi yang telah memberikan dukungan penuh terhadap perubahan anggaran tersebut," tambahnya.

Dia pun menegaskan bahwa keputusan ini menunjukkan adanya semangat kolaborasi antara legislatif dan eksekutif dalam memastikan keberlanjutan pembangunan di Kota Palangka Raya. Sebab, dengan disetujuinya nota keuangan APBD-P tahun 2024 oleh semua fraksi, pembahasannya pun dapat melanjutkan berbagai program prioritas yang tertuang dalam rencana pembangunan.

"Kami sangat menghargai komitmen seluruh fraksi untuk bekerja bersama demi kepentingan masyarakat," kata Khemal.

Legislator Palangka Raya itu pun menilai bahwa rancangan perubahan APBD ini sangat penting untuk menyesuaikan anggaran dengan kondisi terkini, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan, baik di bidang ekonomi maupun sosial.

Ia juga berharap, anggaran yang telah disesuaikan ini dapat segera diimplementasikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat pembangunan infrastruktur di berbagai sektor.

"Proses ini merupakan bentuk tanggung jawab kita bersama untuk memastikan bahwa anggaran yang ada benar-benar dimanfaatkan secara optimal dan tepat sasaran. Kami akan terus mengawal pelaksanaannya agar sesuai dengan harapan masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Ketua Sementara DPRD minta masyarakat terapkan nilai Pancasila

Dengan disahkannya nota keuangan ini, langkah selanjutnya adalah menyempurnakan rancangan APBD Perubahan untuk kemudian dievaluasi lebih lanjut oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Dirinya berharap, rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2024 ini dapat segera disahkan, agar kedepan dapat menjadi kebijakan yang menguntungkan masyarakat.

"Tentu kami akan mengawal terus seluruh proses dan tahapannya agar tidak ada kesalahan dalam kebijakan ini sehingga seluruh program pemerintah yang belum optimal dapat segera berjalan dengan maksimal," demikian Khemal.

Baca juga: Pemerintah diminta giatkan sosialisasi pentingnya hak pilih

Baca juga: Legislator Palangka Raya minta pemkot dukung pelaku usaha kuliner

Baca juga: Masyarakat diminta sadar pentingnya program perlindungan harta benda