Satuan Pendidikan di Palangka Raya diminta jaga fasilitas sekolah

id Disdik Palangka Raya,Palangka Raya,Kalteng,Fasilitas Sekolah ,Aprae Vico Ranan

Satuan Pendidikan di Palangka Raya diminta jaga fasilitas sekolah

Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya Aprae Vico Ranan. ANTARA/Adi Wibowo 

Palangka Raya (ANTARA) - Satuan Pendidikan di Kota Palangka Raya diingatkan untuk menjaga dan merawat fasilitas milik sekolah dengan baik agar proses belajar mengajar di satuan pendidikan dapat berjalan lancar dan aman. 

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Aprae Vico Ranan, Minggu, di Palangka Raya menegaskan pentingnya perawatan fasilitas guna memastikan kenyamanan dan keamanan dalam proses belajar mengajar. 

"Fasilitas yang baik adalah penunjang utama bagi siswa dan guru dalam kegiatan belajar. Kami berharap setiap sekolah dapat menjaga fasilitasnya dengan sebaik-baiknya agar tidak mengalami kerusakan," kata Vico. 

Ia menambahkan bahwa fasilitas yang terawat tidak hanya berdampak pada kualitas pendidikan, tetapi juga menciptakan lingkungan yang kondusif bagi siswa. Bahkan dirinya juga mengingatkan kepada para peserta didik untuk berperan aktif dalam menjaga fasilitas sekolah. 

"Kami berharap siswa tidak hanya menggunakan fasilitas, tetapi juga memiliki rasa tanggung jawab untuk menjaganya. Jika ada yang rusak, segera laporkan kepada pihak sekolah atau langsung ke Dinas Pendidikan. Hal ini penting agar kerusakan dapat ditangani secepatnya," bebernya.

Baca juga: DPKUKMP Palangka Raya sosialisasi pembayaran retribusi melalui SIMBIDA

Selain itu, orang nomor dua di lingkup Disdik Kota Palangka Raya itu menjelaskan bahwa laporan tentang kerusakan akan langsung ditindaklanjuti oleh Disdik setempat sesuai dengan anggaran yang tersedia. 

"Kami akan berusaha secepat mungkin untuk melakukan perbaikan, namun tentu saja semua harus menyesuaikan dengan anggaran yang ada. Oleh karena itu, kerjasama dari semua pihak sangat kami harapkan," tambahnya.

Kegiatan sosialisasi yang pihaknya lakukan juga melibatkan pihak sekolah, tetapi juga orang tua dan masyarakat. Vico mengajak orang tua untuk turut serta dalam menjaga fasilitas pendidikan anak-anak mereka. 

"Kami ingin menciptakan sinergi antara sekolah dan orang tua siswa. Dengan dukungan semua pihak, kami yakin fasilitas sekolah dapat terjaga dengan baik," demikian Aprae Vico Ranan.

Baca juga: KPU Kalteng tetapkan jadwal kampanye rapat umum Pilkada 2024

Baca juga: Rumah Baca Bahijau tingkatkan kemampuan menulis berita pegiat literasi

Baca juga: Bawaslu Kalteng ajak media massa dan mahasiswa awasi kecurangan Pilkada 2024