Warga Kalteng diminta waspadai nomor palsu mengatasnamakan Anggota DPR RI

id DPR RI,Palangka Raya ,Kalteng ,Sigit K Yunianto,Penipuan

Warga Kalteng diminta waspadai nomor palsu mengatasnamakan Anggota DPR RI

Nomor WhatsApp mengatasnamakan Anggota DPR RI Sigit K Yunianto. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) diminta untuk mewaspadai terhadap oknum yang mengatasnamakan Anggota DPR RI Sigit K Yunianto yang dalam beberapa hari terakhir, muncul laporan bahwa nomor telepon 0877-8251-8877 digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk meminta uang dan melakukan tindakan penipuan.

Sigit K Yunianto saat dihubungi di Palangka Raya, Senin, menegaskan bahwa nomor tersebut bukan miliknya dan menyatakan bahwa ia tidak pernah meminta uang atau bantuan finansial melalui pesan atau telepon. 

"Saya ingin mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati dan tidak mempercayai oknum yang menggunakan nama saya untuk melakukan penipuan. Jangan terjebak dengan modus-modus seperti ini," kata Sigit.

Legislator asal Kalteng itu juga meminta masyarakat untuk segera melaporkan jika menerima pesan atau panggilan yang mencurigakan.

"Laporkan ke pihak berwajib jika ada yang mencurigakan. Kami akan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mengusut kasus ini," tambahnya.

Baca juga: Ketua DPRD Kotim: Sumpah Pemuda momentum perkuat sinegisitaspembangunan daerah

Sigit berharap dengan adanya peringatan ini, warga dapat lebih waspada dan tidak terjebak dalam tipu daya. 

"Saya ingin masyarakat Kalteng tetap tenang dan waspada. Jangan ragu untuk memverifikasi informasi sebelum mengambil tindakan," bebernya.

Acara tersebut juga menjadi kesempatan bagi Sigit untuk lebih dekat dengan masyarakat. Ia berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan mendengarkan aspirasi warga, serta memastikan informasi yang diterima masyarakat berasal dari sumber yang terpercaya.

Dengan demikian, diharapkan warga Kalteng dapat lebih berhati-hati dan selalu melakukan pengecekan sebelum mempercayai informasi yang beredar. Keberadaan oknum yang merugikan ini harus diwaspadai, agar tindakan penipuan tidak merugikan masyarakat.

"Semoga tidak ada warga kita yang menjadi korban atas pencabutan nama saya ini. Sekali lagi saya mengingatkan, warga harus waspada terkait hal ini agar tidak mudah ditipu oleh oknum tidak bertanggung jawab tersebut," demikian Sigit K Yunianto. 

Baca juga: Anggota DPR Rl ajak generasi muda perjuat nasionalisme di era digital

Baca juga: Pencarian pemancing asal Jakarta di perairan Kotim terkendala gelombang tinggi

Baca juga: Petugas lapas temukan narkoba di alat vital istri warga binaan