Minggu, 20 Agustus 2017

Kapolres Dan Dandim Kompak Pantau Pengamanan Lebaran

id kotawaringin timur, kapolres kotim, dandim sampit, mudik lebaran
Kapolres Dan Dandim Kompak Pantau Pengamanan Lebaran
Kapolres Kotim AKBP Hendra Wirawan dan Dandim 1015 Sampit Letkol Inf I Gede Putra Yasa bersama-sama meninjau pos-pos pengamanan di dalam Kota Sampit, Senin (4/7/2016). Polri dan TNI dan instansi lainnya saling bahu-membahu mengamankan perayaan hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah. (Foto Antara Kalteng/
Sampit (Antara Kalteng) - Kepala Kepolisian Resor Kotawaringin Timur AKBP Hendra Wirawan dan Komandan Kodim 1015 Sampit, Letkol Inf I Gede Putra Yasa terlihat kompak memantau pengamanan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

"Kami bersama Komandan Kodim 1015 Sampit melakukan pemantauan situasi dan pengamanan pada H-2 ini. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tertib. Tidak ada gangguan," kata Hendra di Sampit, Senin sore.

Saat ini arus mudik meningkat tajam. Hari ini dua kapal terakhir menjelang lebaran, telah diberangkatkan menuju Semarang, yakni KM Binaiya dan KM Kirana I dengan total penumpang sekitar 2.300 orang.

Hendra menyebut jumlah pemudik melalui Pelabuhan Sampit seperti yang diprediksi sebelumnya, yakni sekitar 24.000 orang. Dia bersyukur semua berjalan lancar dan tanpa hambatan berarti.

Meningkatnya kegiatan masyarakat, khususnya arus mudik lebaran melalui jalur darat, harus diantisipasi karena tingkat kerawanan kecelakaan juga meningkat. Hari ini kembali terjadi dua kecelakaan di Jalan Tjilik Riwut dan Jenderal Sudirman dan menyebabkan dua korban meninggal dunia.

"Kami mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati agar terhindar dari kecelakaan. Selain memastikan kondisi kendaraan tidak bermasalah, pastikan juga kondisi tubuh benar-benar fit. Kalau kurang sehat, jangan dipaksakan berkendaraan karena sangat berbahaya," kata Hendra.

Sementara itu, rombongan memantau lima pos komando pengamanan di Sampit. Yakni pos di kawasan Bandara Haji Asan Sampit, Pelabuhan Sampit, Bundaran Favo, simpang empat Jalan MT Haryono-HM Arsyad dan Taman Kota Sampit. Pos ini dijaga tim gabungan terdiri dari Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Pramuka dan petugas kesehatan.

Hendra dan Gede secara bergantian menyerahkan bantuan makanan dan minuman ke setiap pos yang mereka datangi. Kunjungan ditutup dengan buka puasa bersama di Pos Taman Kota Sampit.  

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga