24 Jurnalis Kapuas Berkunjung ke PWI Makassar

id kapuas, pwi kapuas, pwi makassar

24 Jurnalis Kapuas Berkunjung ke PWI Makassar

Rombongan PWI Kapuas tiba di bandara Sultan Hasanuddin Sulawesi Selatan, Rabu, untuk kunjungan ke PWI Makassar (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Sebanyak 24 jurnalis yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kapuas mulai hari Rabu ini akan mengunjungi Makassar Sulawesi Selatan.

Ketua PWI Kapuas Sri Hayati mengatakan kunjungan tersebut bagian dari konsolidasi dan perbaikan perbaikan organisasi kewartawanan. "Kita ingin belajar dari kemajuan yang telah dicapai Sulawesi Selatan," kata Sri, Rabu

Dipilihnya kota Makassar, menurut Sri, karena kota tersebut dinilai PWI setempat cukup maju. "Di sana daerah yang sering dilanda konflik, kita mau tahu seperti apa sikap pemerintah dan para  wartawan dalam mengatasinya," ucapnya.

Harapannya, lanjut Sri, setelah datang nanti banyak ilmu yang bisa diambil dan bisa diterapkan di Kabupaten Kapuas. "Selain untuk kemajuan organisasi, juga bagaimana kita bisa membantu pemerintah daerah untuk memajukan Kapuas," ujarnya.

Kunjungan ke Sulawesi Selatan akan berlangsung selama tiga hari dengan jumlah peserta terdiri dari 24 anggota PWI Kapuas didampingi satu pengurus PWI Provinsi dan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Kapuas.