Danrem 102/Pjg berkomitmen dukung tugas dan fungsi wartawan di Kalteng

id Danrem 102 Pjg Brigjen TNI Iwan R,Kalteng,Palangka Raya,PWI Kalteng

Danrem 102/Pjg berkomitmen dukung tugas dan fungsi wartawan di Kalteng

Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto menerima cinderamata dari Ketua PWI Kalteng M Zainal saat berkunjung ke kantor PWI setempat, Selasa (30/1/2024). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Komandan Korem 102 Panju Panjung (Danrem 102/Pjg) Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto berkomitmen akan terus mendukung tugas dan fungsi wartawan di Provinsi Kalimantan Tengah saat menjalankan tugas di lapangan.

"Peran media dalam situasi sekarang ini terbilang sangat strategis, sehingga untuk melawan isu-isu yang tidak benar maka perlu dibangun sinergitas antara Korem 102/Pjg dengan wartawan, apalagi saat ini akan memasuki Pemilu 2024 agar berjalan dengan lancar dan damai, kata Iwan saat bersilaturahmi ke kantor PWI Kalteng Jalan RTA Milono Km 3 Palangka Raya, Selasa.

Jenderal TNI berpangkat bintang satu itu menjelaskan, Danrem juga mengenalkan program dari Bapak KASAD yaitu TMMA (TNI Manunggal Membangun Air) makanya beliau dijuluki sebagai bapak air, karena beliau telah mewujudkan program bagi masyarakat di berbagai tempat yang kesulitan air.

"Di beberapa Kodim sudah ada demplot menanam beberapa jenis tanaman untuk pemanfaatan lahan kosong. Korem 102/Pjg juga memiliki program tahunan yaitu TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa)," katanya.

Selain itu, sambung Iwan, terkait program PWI baik tentang olahraga maupun pemberitaan dan lainnya, secara konkret Korem komitmen mendukung dan terus bersinergi sehingga memberikan dampak baik bagi Kalteng.

Baca juga: Kalteng mampu jadikan nol desa kategori sangat tertinggal

"Kami siap dan komitmen untuk terus bersinergi. Sama-sama kita mendukung untuk pembangunan Kalteng ke depan agar lebih maju dan baik lagi," tuturnya.

di lokasi yang sama, Ketua PWI M Zainal mengatakan apresiasi atas komitmen Darem dan jajaran untuk PWI Kalteng.

"Komitmen beliau sungguh sangat luar biasa. Tidak hanya mendukung juga siap bersinergi. Ini sangat menginspirasi. PWI Kalteng pun sangat siap untuk saling mendukung dalam tugas dan fungsi, termasuk dalam hal memberikan edukasi untuk pembangunan Kalteng," ucapnya.

Zainal juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kalteng, agar pada Pemilu 2024 berjalan dengan damai dan masyarakat benar-benar menggunakan hak pilihnya di pemilu dan jangan golput.

"Kita sama-sama berkomitmen dan PWI Kalteng mengucapkan terima kasih atas kunjungan bapak Danrem beserta staf. Ke depan PWI bisa berkolaborasi dengan kegiatan-kegiatan Korem lainnya<' demikian M Zainal.

Baca juga: FBIM dan Festival Babukung masuk kalender budaya nasional 2024

Baca juga: Pemprov Kalteng akselerasi pengadaan barang dan jasa pacu perekonomian daerah

Baca juga: Gubernur Kalteng gratiskan ribuan paket sembako ke warga Kapuas-Pulpis