Sambut HPN 2024, PWI Kalteng gelar donor darah

id PWI Kalteng,Donor Darah ,Palangka Raya,Kalteng,M Zainal ,HPN 2024

Sambut HPN 2024, PWI Kalteng gelar donor darah

Isi pengumuman donor darah yang akan dilaksanakan oleh PWI Kalteng dalam memperingati HPN 2024. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah berencana menggelar kegiatan donor darah sebagai salah satu upaya membantu ketersediaan darah, sekaligus menyambut peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh tepat pada 9 Februari 2024.

Ketua PWI Kalteng M Zainal di kantor PWI setempat Kota Palangka Raya, Rabu, menyampaikan terima kasih yang besar kepada para mitra dan sejumlah organisasi konstituen Dewan Pers atas dukungannya dalam kegiatan donor darah.

"Terima kasih kepada Pemprov Kalteng, Polda Kalteng, Korem 102 Panju Panjung, DAD Kalteng, PMI, PT PLN Persero, BPBD-PK Kalteng, AMSI Kalteng, SPS Kalteng dan SMSI Kalteng atas dukungannya dalam kegiatan ini. Bagi para pendonor akan menerima paket bahan kebutuhan pokok secara gratis dari DAD Kalteng dan BPBD-PK Kalteng," katanya.

Zainal menuturkan, kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian insan pers di Kalteng bersama para mitra, terhadap sesama yang membutuhkan darah.

Karena setetes darah yang didonorkan, akan sangat membantu bagi kehidupan sesama terutama bagi mereka yang membutuhkan dalam keadaan darurat.

"Kegiatan ini juga untuk membantu PMI, dalam mengatasi kekurangan stok darah bagi sesama. Terlebih berdasarkan informasi yang disampaikan PMI, setiap bulannya PMI membutuhkan sekitar 3000 kantong darah. Paling tidak melalui kegiatan sosial ini, sedikit membantu kekurangan darah di PMI," ucapnya.

Baca juga: Pemprov masifkan Gerakan Pangan Murah di awal 2024, jangkau berbagai lokasi kabupaten/kota

Adapun kegiatan donor darah dimaksud, akan dilaksanakan pada hari Jumat (9/2), dan dipusatkan di Kantor PWI Kalteng, Jalan RTA Milono Km 3 Palangka Raya.

Kegiatan rencananya akan dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Selain itu, juga akan dilakukan zoom dengan PWI Pusat, yang juga akan dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

"Harapan kita masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya juga banyak, sehingga stok darah di PMI akan terpenuhi," demikian Zainal.

Baca juga: Gubernur Kalteng ajak masyarakat sukseskan pemilu sebagai perwujudan nilai demokrasi

Baca juga: Pemprov beri 3.000 paket sembako bantu warga Bartim

Baca juga: Pemprov Kalteng sediakan pangan murah bagi masyarakat di Barito Selatan