Senin, 26 Juni 2017

Ramadhan Momentum Tingkatkan Kebersamaan, Ini Harapan Pimpinan DPRD

id dprd kalteng, buka bersama dprd kalteng, renhard atu narang
Ramadhan Momentum Tingkatkan Kebersamaan, Ini Harapan Pimpinan DPRD
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah. (Istimewa)
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pimpinan DPRD Kalimantan Tengah mengharapkan bulan suci Ramadhan tahun ini jadi momentum untuk semakin meningkatkan kebersamaan agar suasana kondusif tetap terjaga dan kemajuan pembangunan dapat terlaksana di Indonesia, khususnya provinsi ini.

Perlu diketahui bersama di antara keistimewaan dalam syariat Islam ada seruan kepada seluruh pemeluknya untuk mempertahankan kebersamaan serta persatuan dan kesatuan, kata Ketua DPRD Kalteng Renhard Atu Narang di buka puasa bersama yang diselenggarakan pihaknya di Palangka Raya, Kamis malam.

"Seruan itu sesuai dengan firman Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang artinya `Dan berpegang eratlah kalian semua dengan tali Allah dan janganlah berpecah belah` surat Ali Imran ayat 103. Firman ini tentunya upaya agar kebersamaan terus terjaga," katanya.

Atu Narang yang juga Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Tengah ini menyebut sekarang ini Pemerintah Provinsi telah menjalankan visi-misi "Kalteng Berkah" yakni bermartabat, religius, kuat, amanah dan harmonis.

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mendukung visi misi Pemprov Kalteng karena akan memberikan harapan dan kesejahteraan di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila" ini.

"Kita kuatkan jiwa, tegar, sabar dan tabah dalam menghadapi berbagai cobaan. Mari kita terus berikhtiar dan selalu berdoa untuk membangun masa depan Kalteng yang lebih baik," kata Atau Narang.

DPRD Kalimantan Tengah seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2017 ini kembali mengadakan buka puasa bersama dengan mitra kerja di lingkungan Pemprov Kalteng dan sejumlah masyarakat serta anak panti asuhan.

Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak yang turut hadir dalam buka puasa bersama itu mengatakan pihaknya juga memberikan sedikit bantuan kepada anak-anak panti asuhan agar turut merasakan kegembiraan pada bulan ramadan tahun ini.

"Terpenting, kita mengharapkan buka puasa bersama yang rutin diadakan DPRD Kalteng semakin meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan sebagai anak bangsa. Ini demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kalteng," demikian Razak. 

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga