Rabu, 23 Agustus 2017

Ini Peringatan Gubernur Kalteng pada Bupati Katingan Sakariyas

id gubernur kalteng, ini peringatan gubernur kalteng, bupati katingan, Sakariyas, bupati katingan dilantik
Ini Peringatan Gubernur Kalteng pada Bupati Katingan Sakariyas
Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran (FOTO ANTARA Kalteng/Rendhik Andika)
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengingatkan Bupati Katingan yang baru dilantik Sakariyas agar tepat sasaran dalam penggunaan anggaran pendapatan dan belanja daerah sehingga masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya.

APBD di Kabupaten Katingan relatif kecil sehingga dalam menyusun program pembangunan sangat diperlukan pengkajian secara mendalam serta berdampak pada kesejahteraan masyarakat, kata Sugianto di Palangka Raya, Sabtu.

""Anggaran kecil tapi sombong, ujung-ujungnya banyak yang tidak tersentuh. Saya tidak mau ada yang seperti itu. Jadi anggaran harus difokuskan. Tentu semua, ada skala prioritas yang diperhatikan supaya pelaksananya bisa terlaksana maksimal," tegasnya.

Orang nomor satu di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila" ini mengingatkan agar Kabupaten Katingan membangun infrastruktur lebih merata. Sebab, sekarang ini pembangunan di Kabupaten setempat masih belum sepenuhnya merata.

Dia mengatakan pemerataan pembangunan sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat hingga ke pelosok. Jika masih ada kecamatan yang masih terpelosok dan Pemkab Katingan kekurangan anggaran, silahkan mengajukan kepada Pemerintah Provinsi.

"Saya juga meminta agar Bupati Katingan segera berkoordinasi dengan DPRD setempat agar menyediakan anggaran pelaksanan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018. Kita tentu menginginkan agar pilkada serentak di beberapa kabupaten dan kota berjalan baik. Jadi ini mohon diperhatikan," kata Sugianto.

Sakariyas yang dilantik sebagai Bupati defenitif Katingan, Jumat (11/8) malam, di Palangka Raya berkomitmen akan melaksanakan semua instruksi Gubernur Kalteng. Dia juga akan berupaya menyelesaikan semua program yang sudah ditetapkan sebelumnya.

"Seperti yang disampaikan gubernur, baik itu penggunaan anggaran, koordinasikan program sudah pasti akan dilaksanakan termasuk kesiapan anggaran pilkada serentak," kata Sakariyas.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga