Ini 4 Bakal Calon Wawali Palangka Raya yang Akan Dampingi Fairid Naparin

id Golkar Kalteng, Bakal Calon Wawali Palangka Raya, Ini 4 Bakal Calon Wawali Palangka Raya yang Akan Dampingi Fairid Naparin

Ini 4 Bakal Calon Wawali Palangka Raya yang Akan Dampingi Fairid Naparin

Fairid Naparin (tengah) menunjukan SK DPP Partai Golkar yang menetapkan diusung sebagai bakal calon wali kota Palangka Raya, Seinin (28/8/17) malam.

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Partai Golongan Karya Provinsi Kalimantan Tengah telah menyiapkan survei untuk empat nama bakal calon Wakil Wali Kota Palangka Raya yang akan mendampingi Fairid Naparin dalam pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018.

Empat nama bakal calon Wakil Wali Kota tersebut yakni Sipet Hermanto, Mofit Saptono dan Tuti Dau serta Heru Hidayat, kata Bendahara DPD Partai Golkar Kalteng Fairid Naparin di Palangka Raya, Sabtu.

"Kriteria khusus bagi bacalon Wawali yang akan dipilih tidak ada, semua tergantung hasil survei. Tidak ada harus tua atau muda, birokrat atau tidak dan lainnya. Terpenting itu bakal calon Wawali bisa ikut membantu menambah suara untuk memenangkan Pilkada. Itu saja," Fairid yang menjadi bakal calon Wali Kota Palangka Raya.

Anak dari Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak ini membenarkan bahwa Partai Golkar tidak bisa mengusung sendiri pasangan calon di Pilkada Palangka Raya. Namun dari hasil komunikasi dengan sejumlah partai politik lain, dirinya yakin pasti bisa maju menjadi calon Wali Kota.

Meski begitu, Ketua KNPI Kalteng ini enggan membeberkan nama-nama Parpol selain Golkar yang akan mengusung dirinya. Dia menyebut bahwa pengumuman kapan dan siapa bacalon yang akan diusung merupakan wewenang parpol.

"Maaf, saya belum bisa menyebut parpol apa saja yang akan mengusung. Tunggu saja lah, pasti akan diumumkan. Yakinlah saya pasti jadi calon Wali Kota di Pilkada Palangka Raya. Kalau yang akan mendampingi, ya tunggu hasil survei dari empat nama itu," kata Fairid.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golongan Karya Kalimantan Tengah HM Ruslan AS mengatakan bahwa Fairid Naparin sudah pasti diusung dalam Pilkada Palangka Raya. Kepastian tersebut murni berdasarkan hasil survei beberapa kali dilakukan Partai Golkar Pusat.

Dia bahkan mengaku telah bertemu dan berkomunikasi kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran serta Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng Agustiar Sabran terkait nama-nama bacalon diusung partai Golkar di 11 Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pilkada.

"Para bacalon tidak perlu khawatir dan tetaplah bekerja keras menaikkan elektabilitas serta mendapatkan hati pemilih. Sugianto dan Agustiar sudah memahami serta dapat menerima para bacalon Pilkada yang diusung Partai Golkar," demikian Ruslan.