Film tentang Steve Jobs tayang April nanti

id Film tentang Steve Jobs tayang April nanti

 Film tentang Steve Jobs tayang April nanti

Steve Jobs (REUTERS/Mike Blake) istimewa

San Francisco (ANTARA News) - Film pertama yang menceritakan kehidupan pendiri Apple yang legendaris, Steve Jobs, tayang April mendatang, demikian distributor film berjudul "jOBS" itu seperti dikutip AFP, Jumat.

Film biografis yang dibintangi Ashton Kutcher tersebut akan tayang perdana bulan ini pada malam penutupan Festival Film Sundance, kata distributornya, Open Road Films.

Ditulis Matthew Whitely dan disutradarai Joshua Michael Stern, “jOBS” memokuskan pada kehidupan pendiri Apple itu dari 1971 sampai 2000.

Di Amerika Utara film ini didistribusikan Open Road yang dimiliki raja sinema AMC Entertainment dan Regal  Entertainment.

“jOBS tentunya bergema ke para penonton dan kami bangga bermitra dengan Five Star Films guna membawa film ini ke bioskop-bioskop,” kata Kepala Eksekutif Open Road Tom Ortenberg.

Sony Pictures berada di belakang pembuatan film yang didasarkan pada biografi pendiri Apple yang ditulis Walter Isaacson itu.

Skenario cerita ditulis oleh peraih Oscar Aaron Sorkin yang juga menulis skenario film “The Social Network” yang mengisahkan pendiri Facebook.