Dua lagi positif pakai narkoba di rumah Raffi Ahmad

id Wanda2

Dua lagi positif pakai narkoba di rumah Raffi Ahmad

Wanda Hamidah tersenyum sumringah saat menunjukkan KTP dan dukungan pencalonan Faisal Basri dan Biem Benjamin sebagai gubernur-wakil gubernur independen DKI, di Jakarta, Rabu (4/4). (FOTO ANTARA/Paramayuda) istimewa

... secara total yang positif itu ada tujuh orang... "
Jakarta (ANTARA News) - Badan Narkotika Nasional menyatakan dua orang lagi diketahui mengonsumsi narkoba jenis baru di rumah artis Raffi Ahmad, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, dua hari lalu. BNN menggrebek rumah yang dijadikan pesta belasan artis saat itu. 

"Ada dua orang yang menggunakan zat baru, jadi secara total yang positif itu ada tujuh orang, yang diketahui dari urinnya," kata Kepala UPT Laboratorium BNN, Kuswardani, di Jakarta, Senin malam.

"BNN telah melakukan cek rambut untuk mendeteksi kalau mereka yang pengguna kronis, pengguna tetap akan ditemukan di rambut," katanya.

"Misalnya ada seseorang gunakan jumlah sekian yang cukup besar, terus sudah lima hari dan dirambutnya masih ada," kata Kuswardani.

Artis sekaligus bekas presenter dan politisi Partai Amanat Nasional, Wanda Hamidah, termasuk di antara 17 orang yang ditahan BNN. Keluarga Hamidah, secara terpisah di Kantor BNN, kawasan Cawang, Jakarta Selatan, menyatakan artis orangtua tunggal itu ada "di tempat dan waktu yang salah".

Sementara tiga artis lain, yakni Raffi Ahmad, Irwansyah, dan Zaskia Sungkar.

Sementara itu, Deputi Penindakan BNN, Irjen Pol Benny Mamoto, mengatakan, barang bukti di tempat kejadian perkara, di antaranya MDNA sejenis ekstasi yang sudah dihancurkan dalam kapsul dan dua linting ganja.

"Penangkapan itu atas laporan dari masyarakat. Berdasarkan informasi dari mereka, yang bersangkutan sering melakukan pesta-pesta," kata Mamoto. 

(S035)

Pewarta :
Editor : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2013