Ahok letakkan batu pertama dua rusun Pulogebang

id Rumah Susun (Rusun) Angke Tambora, Jakarta

 Ahok letakkan batu pertama dua rusun Pulogebang

Rumah Susun (Rusun) Angke Tambora, Jakarta. (ANTARA FOTO/Dhoni Setiawan) Istimewa

....akan membangun pihak REI...
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok dijadwalkan melakukan peresmian peletakan batu pertama pembangunan dua blok rumah susun sewa sederhana (rusunawa) di Pulogebang.

"Siang nanti, dijadwalkan Pak Ahok akan groundbreaking rusun di Pulogebang," kata Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta, Jonathan Pasodung, di Balaikota DKI Jakarta, Jumat.

Jonathan mengatakan bahwa Ahok akan meresmikan tambahan pembangunan sebanyak dua blok atau sekitar 200 unit rusun di tanah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Tanahnya sudah milik kami. Karena memang sudah ada empat blok rusun sebelumnya," kata dia.

Pembangunan ini, lanjut Jonathan, merupakan 'pembayaran hutang' janji para pengembang besar yang memang diwajibkan oleh pihak Pemprov DKI Jakarta untuk membangun rusunawa.

"Untuk Pulogebang ini, yang akan membangun pihak REI (Real Estate Indonesia), jadi kami tidak tahu angka pembangunannya," kata Jonathan.

Sebelumnya, usai menemui Ahok pada 25 November 2012 Ketua DPD REI Jakarta RM Rudy Mardono mengatakan REI telah melakukan serah terima ke Pemprov DKI Jakarta sebanyak 200 unit dan 150 unit lagi akan diselesaikan tahun depan.

Namun pihak REI meminta imbal balik agar Pemprov DKI memberikan kemudahan dalam perizinan.

Pewarta :
Editor : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar