Sammy: "Cukup Siti Nurbaya" Bukan Genre Saya

id Sammy: Cukup Siti Nurbaya bukan genre saya, Sammy Simorangkir

 Sammy: "Cukup Siti Nurbaya" Bukan Genre Saya

Mantan vokalis Kerispatih, Sammy Simorangkir, saat menunjukkan cd album terbarunya yang berjudul "Aku Kembali" di kawasan Kemang, Jakarta, Senin, (16/4). (FOTO ANTARA/Teresia May), Istimewa

... lagu ini terlalu tinggi untuk saya. Tapi ternyata dia tetap mempercayakan lagu ini untuk saya nyanyikan... "
Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi solo Sammy Simorangkir mengakui lagu Cukup Siti Nurbaya dari grup Dewa bukan genre yang biasa dia bawakan.

Meski begitu, dia menyanyikan lagu itiu dengan cukup baik dalam konser tunggal bertajuk Sammy Simorangkir Live Orchestra In Concert di Balai Sidang Jakarta, Jumat malam.

"Saya sudah bilang ke Mas Erwin Gutawa, lagu ini terlalu tinggi untuk saya. Tapi ternyata dia tetap mempercayakan lagu ini untuk saya nyanyikan," katanya sebelum menyanyikan lagu itu.

Dalam konser tersebut, Sammy tidak hanya menyanyikan lagu-lagu dari album miliknya. Selain lagu dari grup Dewa, dia juga menyanyikan lagu Sephia milik grup Sheila on 7.

Berduet dengan Eka Deli, dia juga menyanyikan lagu Kaulah Segalanya yang dipopulerkan salah satu diva Indonesia, Ruth Sahanaya.

Dia juga menyanyikan beberapa lagu dari penyanyi legendaris Indonesia Chrisye secara medley diantaranya Untukku, Seperti yang Kau Minta, dan Kisah Cintaku.

"Chrisye dan lagu-lagunya adalah salah satu yang menginspirasi saya," ujar Sammy kepada ribuan penggemarnya di JCC.

Selain lagu-lagu dari musisi Indonesia, Sammy juga menyanyikan lagu-lagu musisi mancanegara, diantaranya I'm Your Man (Chicago) dan I Swear (All 4 One) berduet dengan Mike Mohede.