Bayern Munchen Ditumbangkan 2-3 Oleh City

id Bayern Munchen Ditumbangkan 2-3 Oleh City, James Milner

Bayern Munchen Ditumbangkan 2-3 Oleh City

Pemain City James Milner mengubur sumpah Pep Guardiola yang ingin mencetak kemenangan keenam di fase grup dan melanjutkan rekor 19 kali menang Bayern dalam 21 laga Champions terakhir(Istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Pada pertandingan yang bisa disebut adu gengsi di Allianz Arena, Bayern Munchen gagal mengungguli tamunya Manchester City setelah kalah dengan skor 2-3.

Dengan demikian Bayern juga gagal mengakhiri rekor tiga kali menang tandang klub-klub Inggris atas klub-klub Jerman di fase grup musim ini.  Tiga klub Inggris sebelumnya selalu menang tandang dengan mencetak sembilan gol tanpa satu pun kebobolan.

Kemenangan ini juga mengakhiri rekor menang 19 kali Bayern dalam 21 laga terahirnya di kancah Liga Champions, sekaligus memutus kemenangan 10 kali berturut-turutnya di ajang ini.

Dalam pertandingan yang berjalan relatif seimbang ini, Bayern sempat memimpin 2-0 sampai 28 menit babak pertama.

Thomas Muller menciptakan gol pertama Bayern pada menit 5 setelah menerima umpan silang dari Dante dengan mengontrolnya lewat dada dan kemudian melepaskan tembakan keras yang tak bisa ditahan Joe Hart.

7 menit kemudian, Mario Gotze mengubah kedudukan menjadi 2-0 usai memanfaatkan bola mental dari Mario Mandukic yang ingin memaksimalkan kiriman bola dari tendangan penjuru Toni Kroos.

City bangkit untuk mengejar ketinggalan, dan baru memperkecil kedudukan pada menit 28 lewat David Silva yang mengakkhiri pergerakan cantik Jesus Navas dan James Milner yang sempat berusaha dihadang Dante.

Kedudukan 2-1 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada menit 59, Dante melakukan kesalahan dengan mengganjal James Milner di kotak penalti, dan City pun dihadiahi tendangan penalti. 

Alexander Kolarov menjadi algojo dan sukses mengecoh Manuel Neuer untuk mengubah kedudukan menjadi 2-2.  Ini adalah gol pertama Kolarov pada ajang tersebut sejak dia menciptakannya ke gawang Real Madrid pada September 2012.

Tiga menit kemudian, secara mengejutkan City berbalik unggul 3-2, setelah kali ini James Milner menciptakan sendiri golnya dengan memanfaatkan umpan silang Jesus Navas menyusul kerja apik David Silva.

Kedudukan 3-2 ini bertahan sampai pertandingan usai, tapi kedua tim tetap lolos ke babak 16 Besar yang memang sudah mereka pastikan beberapa pekan sebelumnya.