Museum Madame Tussauds Hadir Di Beijing

id Museum Madame Tussauds Hadir Di Beijing,

Beijing (ANTARA News) - Museum Madam Tussauds yang terkenal patung lilin tokoh-tokoh dunia telah hadir  Beijing, yang merupakan keempat di Tiongkok daratan, sebelumnya telah hadir di Hong Kong.

Selain menampilkan patung lilin tokoh dunia seperti Ratu Inggris Elizabeth, Presiden Rusia Vladimir Putin, raja pop dunia Michael Jackson dan aktris Marilyn Monroe, juga ditampilkan tokoh-tokoh Tiongkok yang telah mendunia.

Tokoh Tiongkok yang telah mendunia antara lain Mao Zedong dan aktor kung fu Bruce Lee.

"Pembukaan museum Madame Tussauds di Beijing, merupakan salah satu komitmen kami untuk lebih memperkenalkan keberadaan museum itu dengan lebih atraktif di Tiongkok," kata Kepala Merlin Entertaiments Group untuk Asia Craig Dunkerley.

Ia mengatakan keberadaan museum di Madame Tussauds di Tiongkok seperti di Shanghai dan Hong Kong, sebelumnya telah mampu memberikan kontribusi bagi pariwisata setempat, terutama di kalangan menengah keatas.

Madame Tussauds adalah sebuah museum lilin terkenal di London, Inggris, dengan cabang-cabang di beberapa kota besar di dunia. Museum ini pertama kali didirikan oleh pematung lilin Marie Tussaud.

Museum Madame Tussauds juga direncanakan segera hadir di Jakarta yakni di Kawasan Ancol Beach City.