Tika T2 Dan Amel Queen Akan Meriahkan Hari Jadi Barsel

id Tika T2 Dan Amel Queen Akan Meriahkan Hari Jadi Barsel

Buntok (Antara Kalteng) - Tika T2 bersama dengan Amel Queen dijadwalkan akan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah yang ke-55.

Sekda Barsel, Ir H Edi Kristianto, MT mengatakan kehadiran kedua artis itu untuk memberikan hiburan bagi masyarakat setempat pada acara puncak hari Jadi Barsel ke 55.

"Tika T2 bersama dengan Amel Queen direncanakan akan tampil pada hari Sabtu malam (20/9) di stadion Batuah Buntok," kata Edi Kristianto, di Buntok Selasa.

Selain dua artis tersebut, pemkab juga akan menghadirkan beberapa artis lainnya dari kota Palangka Raya dan sejumlah group band dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ia juga menjelaskan, untuk memeriahkan HUT RI ke 69 dan hari jadi Barsel ini, pihaknya juga melaksanakan beberapa kegiatan seperti pameran Barsel Expo 2014 di stadion Batuah Buntok dari tanggal 14 hingga 21 September.

"Barsel Expo ini diikuti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Barsel, perbankan daerah dan nasional, pengusaha dan pedagang kreatif lapangan,"jelasnya.

Dalam rangkaian memeriahkan HUT RI ke 69 dan hari jadi Barsel ke 55 ini juga, pihaknya akan melaksanakan pemilihan putra putri pariwisata dan Festival Dahani Dahanai Tuntung Tulus 2014.

Adapun cabang lomba yang akan dilaksanakan dalam Festival Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut lanjutnya meliputi tarian daerah, bagasing, balogo, manyipet, mangarus, manetek, maneweng, manyila dan lomba sepak sawut.

"Festival ini bertujuan untuk meningkatkan promosi, khususnya seni budaya dan olahraga tradisional Barsel," ucap Edi Kristianto.



(T.KR-BYU/B/M009/M009)