Parkir Lorong Plaza Beringin Buntok Ditutup

id Parkir Lorong Plaza Beringin Buntok Akan Ditutup

Ilustrasi (www.antarabengkulu.com)Istimewa

Buntok (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah minggu depan berencana akan menutup parkir di lorong Plaza Beringin Buntok.

Kabid Perdagangan, Disperindagkop dan UMKM Barsel, Yust Ellgoland di Buntok, Selasa mengatakan penutupan parkir tersebut berdasarkan hasil rapat dengan instansi terkait pada 15 Januari 2015.

"Parkir di lorong plaza tersebut akan kita tutup dan akan dipindahkan ke bagian luar lorong agar tidak semrawut," katanya saat dikonfirmasi masalah tersebut.

Menurut dia, untuk lokasi parkir kendaraan roda dua akan ditempatkan pada bagian di sisi kiri dan kanan plaza sedangkan untuk parkir roda empat didepan dan dibelakang plaza.

Dia menjelaskan, supaya sepeda motor tidak lagi parkir di depan toko dalam lorong tersebut, pihaknya akan membuat portal pada lorong pintu masuk dan dan keluar pada Plaza Beringin Buntok.

"Kendaraan tidak diperbolehkan masuk dari pukul 06.00 hingga pukul 16.00 Wib dan dibuka masuk pada pukul 22.00 hingga pukul 06.00 WIB," jelas Yust Ellgoland.

Dia menyatakan dibukanya portal tersebut dari pukul 22.00 hingga 06.00 WIB itu tujuannya untuk memudahkan para distributor dalam membongkar muat barang ke toko.

"Kita telah melaksanakan sosialisasi terkait hal itu sejak lama dengan memanggil pengelola parkir dengan para pedagang dan mereka sepakat asalkan ada tempat parkir disediakan," tambah dia.

Ia berharap dengan tertibnya parkir tersebut, kondisi plaza Beringin Buntok tidak semrawut seperti sekarang sehingga konsumen akan merasa lebih nyaman berbelanja di plaza itu.



(T.KR-BYU/B/S019/S019)

Pewarta :
Editor : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar