LKBN Antara Perkuat Tenaga Pemasaran Daerah

id LKBN antara, antara, pemasaran, saiful hadi

LKBN Antara Perkuat Tenaga Pemasaran Daerah

Gedung Wisma ANTARA Merdeka Selatan (ANTARA News/Lukisatrio)

Jakarta (Antara Kalteng) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara dalam rangka memperkuat jaringan dan penjualan produk informasi yang selama ini menjadi usaha dari Kantor Berita Indonesia memberikan pelatihan serta pemahaman bagi tenaga pemasaran (marketing) dari 14 provinsi.
     
Direktur Komersial LKBN ANTARA Hempi N Prajudi, di Jakarta, Rabu mengatakan melatih tenaga pemasaran dari daerah mengenai produk-produk informasi cukup diperlukan agar nantinya pendapatan perusahaan juga bisa terus meningkat. Sebab ANTARA juga harus mencari pendapatan untuk menghidupi kegiatan perusahaan.
     
"ANTARA tidak hanya menjual berita, masih banyak informasi lain yang dapat diberikan kepada para konsumen atau pelanggan di daerah. Salah satunya adalah informasi tentang perekonomian yang merupakan kerja sama dengan kantor berita asing," ucapnya.
     
Ia mengatakan, selain memberikan apa saja produk ANTARA yang dapat dijual, pelatihan seperti ini juga menjadi pemetaan produk apa saja yang merupakan andalan serta menggali permasalahan yang terjadi di daerah.
     
Informasi berupa multimedia seperti foto dan video bahkan dari kantor-kantor berita asing juga ANTARA memiliki hak jualnya, sehingga apabila ada pelanggan dari daerah yang memerlukan berita dari luar negeri tidak harus jauh-jauh berangkat ke luar Indonesia.
     
"Selain itu fasilitas dan jaringan yang dimiliki ANTARA juga sebetulnya dapat dimanfaatkan oleh perusahaan, pemerintah, atau lembaga-lembaga yang ada di daerah untuk menyebarluaskan informasi baik yang bersifat hanya di dalam negeri bahkan sampai seluruh dunia," jelasnya.
      
Pelaksanaan pelatihan pemasaran tersebut dilaksanakan sejak tanggal 27 - 30 April yang langsung dibuka oleh Diretur Utama LKBN ANTARA Saiful Hadi, dengan harapan kegiatan ini betul-betul bisa meningkatkan kontribusi pendapatan di biro-biro daerah dalam menjual produk ANTARA.