105 Pedagang Pasar Indera Sari Akan Direlokasi

id Pedagang Pasar Indera Sari pangkalan bun

105 Pedagang Pasar Indera Sari Akan Direlokasi

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar Kabupaten Kotawaringin Barat, Ir.Eko Susanto Sulistyo. (Foto Alfa)

Pangkalan Bun (Antara Kalteng) - Pasar Indera Sari Kelurahan Baru, Pangkalan Bun akan dimulai tahap pembangunannya, sehingga sebanyak 105 pedagang yang di dalamnya akan direlokasi sementara di beberapa tempat pasar dan sebagian di antaranya akan ditempatkan di pasar sementara eks lapangan sepak bola Tembaga Indah Kelurahan Baru.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar Kabupaten Kotawaringin Barat, Ir.Eko Susanto Sulistyo, mengatakan, untuk pembangunan pasar Tembaga Indah sudah dibangun sebanyak 159 kios, yang disiapkan bagi pedagang yang telah terdaftar sebelumnya. Namun tidak menutup kemungkinan pedagang baru yang ingin berdagang di pasar terasebut dipersilakan mendaftar sesuai dengan ketentuan yang sudah diatur, sehingga tidak terjadi kecemburuan antar pedagang.

“Relokasi ini dilakukan sementara proses pembangunan berlangsung. Namun apakah nanti dari pihak pemerintah akan menetapkan lapangan Tembaga Indah ini sebagai lokasi pasar tetap, harus menunggu penetapan dengan penerbitan peraturan bupati,” kata Eko Sulistyo.

Dijelaskannya, relokasi ini harus selesai dilakukan sebelum datangnya bulan suci Ramadhan, dan dipastikan pada Senin (1/6) semua pedagang sudah harus berada di Pasar Tembaga Indah, dan tidak ada lagi yang terburu-buru pindah pada saat Ramadhan tiba.

Pertemuan akhir telah dilakukan antara 105 pedagang yang menempati kios Pasar Indera Sari yang akan direlokasi dengan Dinas Koperasi, UMKM, dan Pasar Kotawaringin Barat dan Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan pada Sabtu (30/5) di Kantor Kelurahan Baru.