Rudini Calon Bupati Kotim Termuda

id Zamrud, Rudini Calon Bupati Kotim Termuda, calon bupati kotim, Muhammad Rudini, Ketua PAN Kotim, Muhammad Shaleh

Rudini Calon Bupati Kotim Termuda

Pasangan Calon Buapti Kotim (Istimewa)

Sampit (Antara Kalteng) - Muhammad Rudini tercatat sebagai calon bupati termuda di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah yang ikut dalam pemilihan kepala daerah serentak pada 9 Desember 2015.

"Pak Rudini pengusaha muda yang sukses dan energik, putra terbaik daerah. Untuk itulah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Golkar mengusungnya sebagai calon bupati Kotim berpasangan dengan H Supriadi," kata Ketua PAN Kotim, Muhammad Shaleh di Sampit, Rabu.

Shaleh mengataakan, PAN Kotim menjatuhkan pilihan pada Muhammad Rudi tidak hanya karena sukses sebagai pengusaha, tapi juga sukses dalam berpolitik. Muhammad Rudini dalam Pileg 2014, yang sekaligus mengantarkan partai Demokrat meraih dua kursi di daerah pemilihan (Dapil) II.

Bapak dua anak, yakni Muhammad Al-Kaisar dan Ahmad Aufaarizhy buah perkawinanya dengan Dwi Anggraina Elyas tersebut merupakan pendatang baru dalam kancah politik, namun mampu meraih suara terbanyak di Dapil II Pemilihan Legislatif 2014.

"Saya yakin Muhammad Rudini bersama H Supriadi mampu memimpin Kotawaringin Timur lebih baik lagi di masa mendatang. Untuk itu kami mendukung menjadi calon bupati," katanya.

Muhammad Rudini putra kelahiran 1986 berpasangan dengan H Supriadi yang lebih dikenal dengan "Zamrud" merupakan putra terbaik dan figur yang memiliki nilai "jual" dalam Pilkada 9 Desember 2015. Dia mampu membawa Kabupaten Kotim lebih maju lagi.

Muhammad Rudini merupakan putra kelima pasangan H Darwan Ali-Hj Nina Rosita. Pemuda sukses yang ramah dan mudah bergaul dengan siapa saja itu memiliki hobi olahraga otomotif, yakni grasstrack.

"Saya yakin pasangan Muhammad Rudini-H Supriadi akan menjadi yang terbaik pada Pilkada 9 Desember nanti. Meski dalam perjalanan pencalonannya penuh perjuangan dan menemui jalan terjal, namun semua itu bisa kami lalui," katanya.

Shaleh berharap rintangan yang selama ini telah dilalui itu bisa membuka semua mata yang tidak menghendaki pasangan Muhammad Rudini-H Supriadi menjadi peserta Pilkada Kotim.

"Pasangan Muhammad Rudini-H Supriadi didukung sedikitnya 150 ribu relawan, dan jumlah itu akan terus bertambah," katanya.