Nindi dan Hadi Terpilih Putra/putri Pariwisata Barut

id duta pariwisata barito utara, nini dan hadi, wabup barut, ompie harby

Nindi dan Hadi Terpilih Putra/putri Pariwisata Barut

Wakil Bupati Barito Utara Ompie Herby bersama unsur FKPD dan Kepala SKPD ketika foto bersama dalam pemilihan Duta Pariwisata tingkat Kabupaten Barito Utara, di gedung Balai Antang Muara Teweh. (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Grand final pemilih Duta Pariwisata Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menetapkan Abdul Hadi siswa SMKN-1 Muara Teweh dan Nindi Peringandini mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Muara Teweh sebagai Putra/Putri Pariwisata 2016.

Wakil Bupati Barito Utara, Ompie Herby di Muara Teweh, Minggu mengatakan kegiatan tersebut sebagai langkah nyata Pemkab Barito Utara melibatkan generasi muda dalam membangkitkan kembali dunia pariwisata di Kalteng khususnya di Kabupaten Barito Utara.

Duta Pariwisata yang terpilih merupakan putra putri terbaik yang memiliki kemampuan menjadi Duta Wisata Kabupaten Barito Utara untuk menjadi mitra Pemerintah dalam mempromosikan potensi wisata dan budaya yang ada di daerah ini.

"Saya berharap dengan seleksi dan penilaian yang cukup ketat olah tim penilai dari daerah serta dari Provinsi Kalteng, maka akan benar-benar memperoleh putra dan putri Pariwisata yang benar-benar berkualitas sehingga mampu mengemban tugas sebagai duta wisata Barito Utara," katanya.

Disamping itu, kata dia, serta mampu bersaing dengan duta-duta dari Kabupaten lain dalam ajang pemilihan putra putri pariwisata tingkat Provinsi Kalteng.

Kepada para pemenang, kata dia, hendaknya patut bersyukur kepada Thuan Yang Maha Esa serta tetap rendah hati walaupun kemenangan sudah diraih.

"Kalian semua adalah pemuda pemudi Barito Utara terbaik dan saya berharap untuk tetap bisa mengenal, mempelajari dan melestarikan wisata dan buda daerah sebagai identitas kebanggaan kita, dan kepada peserta yang belum terpilih jangan berkecil hati, masih ada kesempatan titahun yang akan datang," katanya.