Bupati Lamandau Dijadwalkan Safari Ramadhan ke 7 Desa

id lamandau, bupati lamandau, marukan, safarai ramadhan di lamandau, safari ramadhan

Bupati Lamandau Dijadwalkan Safari Ramadhan ke 7 Desa

Bupati Lamandau Ir. Marukan. (Foto Setda Lamandau)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah, Ir. Marukan merencanakan menggelar safari Ramadhan ke tujuh desa, termasuk di kawasan pelosok.

"Kegiatan rutin setiap tahun ini merupakan agenda keagamaan pemerintah daerah. Safari Ramadhan akan dimulai pada 9 Juni 2016," Kata Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Lamandau, H Abdul Kohar.

Ia mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini dijadwalkan berlangsung 9-24 Juni 2016, dengan hari pertama dijadwalkan di UPT Bayat Kecamatan Belantikan Raya pada Kamis (9/6).

Kemudian berlanjut ke Desa Bukit Harum, Kecamatan Menthobi Raya; Kelurahan Kudangan, Kecamatan Delang; Desa Kawa, Kecamatan Lamandau, dan Desa Suka Maju, Kecamatan Bulik Timur.

Selain itu juga untuk Kecamatan Sematu Jaya, safari Ramadhan akan dipusatkan di Desa Tri tunggal dan yang terakhir ke Desa Sungai Mentawa mewakili Kecamatan Bulik.

"Ada tujuh desa dari delapan kecamatan yang dipilih sebagai titik safari Ramadhan tahun ini. Desa-desa tersebut merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan," ungkap H Abdul Kohar.

Abdul menambahkan, melalui Safari Ramadhan ini Bupati Lamandau akan memanfaatkan momentum keagamaan tersebut untuk mengunjungi masyarakat sekaligus melihat langsung aktivitas ibadah masyarakat termasuk ikut berbuka puasa bersama.

"Selain bersilaturahim dengan masyarakat dan merasakan langsung suasana ibadah di kecamatan, kelurahan, dan desa, bupati juga sekaligus memonitor secara langsung kelancaran dan keberlangsungan segala aktifitas peribadatan selama bulan suci Ramadhan di seluruh wilayah di Kabupaten Lamandau," jelasnya.