Mengeluhkan Jasa Bandara, Hubungi "Contact Center" 172

id contact center AP I, angkasa pura I, bandara juanda

Mengeluhkan Jasa Bandara, Hubungi "Contact Center" 172

Bandara Juanda, Sidoarjo, Jatim. (angkasapura1.co.id)

Jakarta (Antara Kalteng) - PT Angkasa Pura I (Persero) meluncurkan "Contact Center" Bandara 172 yang berfungsi untuk menerima berbagai keluhan, pertanyaan, serta masukan yang disampaikan pengguna jasa bandar udara selama 24 jam sehari.

"Contact Center" Bandara 172, katanya, dapat diakses melalui telepon atau ponsel di nomor 172, e-mail:cc172@ap1.co.id, facebook:AngkasaPura 172, serta twitter: @angkasapura172.

Lokasi "Contack Center" 172 terletak di Terminal 1 Bandara Juanda, Surabaya dan dilayani oleh 20 pegawai yang bekerja 24 jam sehari secara bergantian.

"Dengan adanya saluran itu maka pengguna jasa bandara juga bisa menanyakan jadwal penerbangan hingga keluhan mengenai kondisi kamar kecil yang bocor dan bau," kata Airport Operation Group Head PT Angkasa Pura I Nugroho Jati kepada pers di Jakarta, Senin.

Dikatakannya, AP I saat ini mengelola 13 bandara komersial di wilayah tengah dan timur Indonesia dengan jumlah pengguna yang besar sehingga membutuhkan saluran komunikasi yang baik antara pengguna jasa bandara dengan AP I selaku operator bandar udara.

Dia berjanji, keberadaan "Contact Center" ini akan memberikan mafaat yang besar bagi pengguna jasa bandara dan segala keluhan akan direspon dan diselesaikan dalam waktu 1x24 jam.

Contact Center Advisor 172  PT AP I Nunuk Prihatiningsih mengatakan, sebenarnya layanan ini sudah beroperasi sejak 20 Februari 2016 bertepatan dengan hari jadi ke-52 Angkasa Pura I.

Sejak empat bulan perjalanannya, katanya, respon masyarakat terhadap layanan ini sudah baik namun belum semua pengguna jasa bandara mengetahuinya.

"Setiap hari setidaknya ada 20 hingga 40 telepon masuk ke layanan kami dan umumnya mereka menanyakan jadwal penerbangan," katanya.

Dia berharap setelah empat bulan beroperasi, layanan tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan oleh pengguna jasa bandara baik memberikan saran hingga keluhan.