Argentina Juara Grup D Setelah Bekuk Bolivia 3-0 Di Copa America

id Copa America, Argentina Juara Grup D Setelah Bekuk Bolivia 3-0 Di Copa America, messi, Argentina mengalahkan Bolivia 3-0

Argentina Juara Grup D Setelah Bekuk Bolivia 3-0 Di Copa America

Lionel Messi yang masuk pada babak kedua tidak mengubah perolehan gol Argentina. (AFP PHOTO / JUAN MABROMATA)

Jakarta (Antara Kalteng) - Tim Nasional Argentina mengalahkan Bolivia 3-0 dalam pertandingan penyisihan Grup D Copa America Centenario di Century Link Field, Washington, Rabu WIB.

Dengan kemenangan ini, Argentina tetap berada di puncak klasemen Grup D dengan torehan sembilan poin, sementara Bolivia di posisi buncit dengan nol poin.

Statistik dari laman Copa America 2016 mencatat, Argentina unggul penguasaan bola hingga 82 persen dan melesakkan 10 kali tendangan percobaan gol, sementara Bolivia hanya melakukannya dua kali sepanjang laga.

Argentina membuka keunggulan pada menit ke-13 lewat tendangan bebas Erik Lamela. Bola yang sempat membentur barisan pertahanan Bolivia akhirnya melesak masuk ke dalam gawang yang dijaga oleh Lampe.

Dua menit berselang Argentina mencetak gol kedua melalui aksi Lavezzi dengan memaksimalkan bola muntahan hasil tandukan Higuain yang tak sempurna dihalau penjaga gawang.

Pada menit ke-32 giliran Victor Leandro Cuesta merobek gawang Bolivia setelah memanfaatkan umpan tarik Lavezzi dan melesakkan tendangan keras yang gagal diantisipasi kiper.

Bintang Barcelona Lionel Messi masuk pada babak kedua menggantikan Higuain, dan mencatatkan beberapa peluang. Salah satunya pada menit ke-60 saat mengeksekusi tendangan bebas dari sisi kiri gawang Bolivia, namun bola melenceng tipis dari sasarannya.

Messi kembali berpeluang mencetak gol pada menit ke-82 dengan melepaskan tembakan jarak jauh, namun si kulit bundar melambung di atas mistar gawang.

Tiga menit berselang giliran Aguero menjajal peruntungannya dengan melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun sepakan striker Manchester City itu membumbung di atas gawang.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. 3-0 untuk kemenangan Timnas Argentina.

Susunan pemain:

Argentina: Romero; Roncaglia, Otamendi, Cuesta, Funes Mori, Kranevitter, Banega, Lavezzi, Aguero, Lamela, Higuaín.

Bolivia: Lampe, Eguino, Cabrera, Zenteno, Bejarano, Saucedo, Azogue, Bejarano, Smedberg, Arce, Duk