Hebat! Siswa SMKN Ini Juara Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Nasional

id kotawaringin timur, smkn1 sampit, festival inovasi dan kewirausahaan siswa nasional, kabag humas dan protokol kotim

Hebat! Siswa SMKN Ini Juara Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Nasional

Dua siswa SMKN 1 Sampit, Mahendra Fajar dan Rahmat Hidayat berhasil menjadi juara Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Nasional 2016 bidang cipta karya kreasi software. (Istimewa)

Sampit (Antara Kalteng) - Prestasi gemilang ditorehkan siswa SMKN 1 Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah yang berhasil menjadi juara Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Nasional 2016.

"Ini prestasi yang tidak hanya sangat membanggakan sekolah, tetapi juga Kabupaten Kotawaringin Timur, bahkan Provinsi Kalimantan Tengah. Kami mengucapkan selamat atas prestasi luar biasa yang sejalan dengan motto daerah yakni Kotim Hebat," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur, Multazam di Sampit, Sabtu.

Dua siswa beprestasi SMKN 1 Sampit itu adalah Mahendra Fajar dan Rahmat Hidayat. Mereka melaju ke tingkat nasional setelah berhasil menjuarai ajang serupa di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Tiga bidang yang diperlombakan dalam Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Nasional 2016 adalah cipta karya kreasi software, marketing dan iklan layanan masyarakat, serta bidang produk inovasi.

Dari ratusan tim yang mengikuti lomba, panitia telah memilih 15 finalis untuk tiap bidang lomba. Seluruh finalis yang berjumlah 45 tim, diberi kesempatan melakukan presentasi dan gelar expo di hadapan juri di Bandung sejak 21 September. Hasil lomba telah diumumkan Sabtu siang.

Dari data panitia, Mahendra Fajar dan Rahmat Hidayat yang menjadi finalis bidang cipta karya kreasi software dengan nama produk MC Tracker, menduduki urutan ke dua dari 15 finalis di bidang itu.

"Software karya kedua siswa itu digunakan untuk membantu mengawasi anak-anak kita di manapun dia berada. Ini tentu bermanfaat untuk banyak hal positif," kata Multazam.

Pemerintah daerah sangat bangga karya siswa kreatif itu berhasil menjadi juara. Keberhasilan ini diharapkan menjadi motivasi bagi generasi muda, khususnya di Kotawaringin Timur untuk mengukir prestasi.