Bupati Barito Utara Hadiri Serah Terima P2D

id Barito Utara, Bupati Barito Utara, Nadalsyah, nadalsyah, personal, sarana dan prasarana dokumentasi, Bupati Barito Utara Hadiri Serah Terima P2D

Bupati Barito Utara Hadiri Serah Terima P2D

Serah terima P2D dari pemerintah kabupaten/kota kepada pemerintah Provinsi Kalteng dan dari pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kepada pemerintah pusat yang dilaksanakan di aula Jayang Tingang kantor Gubernur Kalteng di Palangka Raya, Jumat (7/10).

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Nadalsyah menghadiri acara serah terima personal, sarana dan prasarana dokumentasi dari pemerintah kabupaten/kota kepada pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Selain itu serah terima dari pemerintah provinsi kepada pemerintah pusat yang dilaksanakan di aula Jayang Tingang kantor Gubernur Kalteng di Palangka Raya, Jumat.

Serah terima P2D tersebut dihadiri pejabat pusat, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, unsur FKPD dan Kepala SKPD Provinsi Kalteng serta Bupati/Walikota se-Kalteng.

Pada kesempatan itu Kabag Humas dan Protokol Setda Barito Utara, M Iman Topik mengatakan, bahwa Bupati Barito Utara Nadalsyah mengharapkan melalui moment tersebut fungsi perangkat kerja yang ada didaerah, khususnya bidang pendidikan akan menjadi lebih efektif dalam menjalankan tugas-tugas pelayanan publik.

Tentunya sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku. Disamping kualitas dan kuantitas yang menjadi tolak ukur etos kerja lembaga dan aparatur penyelenggara pemerintah sebagai public service dalam sector pendidikan lebih meningkat dan maksimal.

"Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan dokumen P2D sebagai bukti penyerahan," katanya.

Dalam kegiatan itu juga Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan bahwa kedepan diharapkan essensi pendidikan menjadi Indonesia cerdas.

Tentunya kualitas sumber daya manusia (SDM) dibidang pendidikan harus ditingkatkan.

"Mengingat urusan pendidikan tidak hanya dilakukan oleh satu pihak saja, melainkan dilakukan secara integral oleh banyak pihak untuk menjadi pendidikan lebih bermutu dan berkualitas," kata Gubernur Sugianto.