SDN Desa Lemo II Barito Utara Habis Terbakar

id barito utara, sdn2 esa lemo II, teweh tengah, kebakaran SD

SDN Desa Lemo II Barito Utara Habis Terbakar

Sejumlah warga berupaya memadamkan kebakaran yang menghanguskan gedung SDN 2 Desa Lemo II Kecamatan Teweh Tengah, Kamis. (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Gedung SDN 2 yang berada di desa Lemo II Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah dilaporkan habis terbakar Kamis siang.

"Peristiwa kebakaran sekolah yang berkonstruksi kayu itu terjadi Kamis (8/12) sekitar pukul 14.15 WIB. Sebagian besar ruangan kelas dan guru SDN 2 Lemo II habis terbakar," kata seorang warga desa Lemo II Kecamatan Teweh Tengah, Dayat, Kamis.

Kebakaran yang menghanguskan lembaga pendidikan itu diduga karena arus pendek listrik. Api berasal dari sekitar WC sekolah, katanya.

Sementara Camat Teweh Tengah Eveready Noor yang berada di lokasi kejadian mengatakan, kobaran api telah berhasil dipadamkan satu jam kemudian dengan alat pemadaman kebakaran desa dan alat pemadam kebakaran dari pemerintah Kabupaten Barito Utara.

"Sampai saat ini tidak ada korban jiwa, sedang nilai kerugian masih belum diketahui," katanya.

Akibat kebakaran itu menghabiskan satu ruang guru, lima ruang kelas dan satu bangunan yang atapnya dirusak guna mencegah meluaskan kobaran api, serta bangunan sekolah taman kanak-kanak setempat yang sempat kena panas pai berhasil diselamatkan.

Info yang diterima di lapangan, kata Camat Eveready saat kejadian kegiatan belajar sudah tidak ada karena murid dan guru sudah pulang.

"Sebagian besar kursi dan meja sekolah dan guru berhasil diselamatkan," katanya.

Eveready mengatakan, untuk keberlangsungan kegiatan sekolah apalagi anak murid memasuki ulangan maka pihak desa diminta segera mencari tempat yakni alternatif di kantor desa atau aula desa dan bangunan SD yang baru di sekitar sekolah itu.

"Untuk menentukan lokasi yang akan digunakan nanti masih menunggu rapat pihak sekolah dan komite sekolah," ujarnya.

Saat ini Polres Barito Utara telah memasang garis polisi di lokasi sekolah yang terbakar dan penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian setempat.