Kapolres Imbau Polsek Pasang Spanduk Cegah Karhutla

id Barit Selatan, Barsel, Buntok, Polres Barsel, Kapolres Barito Selatan, Kalimantan Tengah AKBP Yussak Angga, Pasang Spanduk Cegah Karhutla, Karhutla

Kapolres Imbau Polsek Pasang Spanduk Cegah Karhutla

Foto Ilustrasi - Ist

Kita imbau kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas agar memasang spanduk imbauan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya masing-masing,"
Buntok (Antara Kalteng) - Kapolres Barito Selatan, Kalimantan Tengah AKBP Yussak Angga mengimbau pihak Polsek di wilayah kabupaten setempat memasang spanduk untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan.

"Kita imbau kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas agar memasang spanduk imbauan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya masing-masing," katanya di Buntok, Kamis.

Menurut dia, imbauan ini merupakan atensi dan perintah langsung dari atasan yang harus dilaksanakan sebagai langkah persiapan dalam menanggulangi kemungkinan terjadinya karhutla di wilayah Barito Selatan.

Kepada pihak Polsek diminta harus siap siaga dan melakukan sosialisasi dan imbauan melalui pemasangan spanduk dalam upaya pencegahan dini terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Pemasangan spanduk diharapkan tepat sasaran dan disesuaikan dengan lokasinya untuk memberikan peringatan kepada masyarakat mengenai daerah daerah rawan terjadinya kebakaran,"ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat diwilayah setempat agar tidak ada lagi membuka lahan untuk berkebun atau bertani dengan cara membakar hutan dan lahan.

"Semua pihak diminta menyadari bahwa dampak dari membakar hutan dan lahan akan bisa menimbulkan asap yang sangat menggangu kesehatan masyarakat,"ujar Kapolres Barsel Yussak Angga.

Ia juga menegaskan, bagi yang mambuka lahan dengan cara membakar dan apabila terbukti akan dikenakan sanksi pidana sesuai peraturan dan Perundang-Undangan yang berlaku.