Bupati Sukamara Buka Rapat Kerja Komwil FORSESDASI

id Sukamara, Forsesdasi, Bupati Sukamara, Ahmad Dirman, Komwil FORSESDASI

Bupati Sukamara Buka Rapat Kerja Komwil FORSESDASI

Bupati Sukamara saat membuka Rapat Kerja Komwil Forsesdasi (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antara kalteng) - Bupati Sukamara H Ahmad Dirman secara resmi membuka rapat kerja Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Kalimantan Tengah.

"Rapat kerja komisariat wilayah Forsesdasi ke I di Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2017, sesuai amanah anggaran dasar Forsesdasi," kata Ahmad Dirman di di Aula kantor Bupati Sukamara, Jumat.

Menurutnya, Forsesdasi ini memiliki misi diantaranya pemersatu negara kesatuan Repbulik Indonesia, berpartisipasi dalam perumusan kebijakan nasional di bidang penyelenggaraan pemerintahan daerah, melaksanakan koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan simplikasi antar strata pemerintahan dan antar daerah juga berperan aktif dalam mewujudkan otonomi daerah dan mengelola sumber daya aparatur secara professional.

Selaian itu, keberadaan Forsesdasi di provinsi Kalimantan Tengah sangatlah strategis dalam segala hal, antara lain sumber daya alam. Sumber daya alam yang cukup melimpah dan luas antara lain berupa hamparan lahan yang cukup luas dan subur. hal ini merupakan modal dasar dalam pembangunan kalimantan tengah.

Dan di dalam anggaran dasar juga menyatakan bahwa pembentukan Forsesdasi adalah sebagai perwujudan tanggung jawab dan amanah yang diemban setiap sekretaris daerah untuk membantu kepala daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.
"Forsesdasi adalah wadah yang dibentuk oleh para sekretaris daerah yang bertujuan untuk saling membantu, dan bersatupadu serta dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemerintahan nasional pada umumnya dan penyelenggaraan pemerintah daerah pada khususnya dalam ikatan negara kesatuan republik Indonesia," terang Dirman 

"Kami selaku salah satu pembina Forsesdasi, meminta, mengingatkan, sekaligus berpesan agar terus berpegang pada AD/ ART, selain itu Forsesdasi bersifat independen, koordinatif, konsultatif, dan bebas dari kepentingan politik, dan ke depan, tantangan kita di daerah semakin komplek, antara lain intern  pemerintah  maupun ekstern pemerintah," tambahnya