Sip! PDAM Barito Selatan Perbaiki Prasarana di 6 Kecamatan

id barito selatan, PDAM barsel, perbaikan sarana dan prasarana PDAM Barsel, kalimantan tengah

Sip! PDAM Barito Selatan Perbaiki Prasarana di 6 Kecamatan

Direktur PDAM Barsel, Mariyanto. (FOTO ANTARA Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah akan melakukan perbaikan sarana dan prasarana di  enam kecamatan di wilayah setempat.

"Perbaikan sarana dan prasarana tersebut dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan," kata Direktur PDAM Barsel Maryanto di Buntok, Kamis.

Dia menyatakan telah membentuk tim yang turun ke lapangan untuk melakukan peninjauan sekaligus membenahi berbagai sarana dan prasarana PDAM unit cabang yang dinilai tidak efektif dalam produksi.

"Kita juga melakukan pembenahan pada sarana yang dinilai sudah tidak efektif. Kami juga melakukan perombakan struktur karyawan di enam kecamatan, bila itu memang diperlukan," ucap dia.

Ia menjelaskan, beberapa bulan lalu pihaknya juga telah melakukan penambahan daya transmisi air pada sejumlah unit PDAM di enam kecamatan.

"Padahal dua bulan sebelumnya kami telah melakukan perbaikan sarana pada enam kecamatan dengan menggunakan dana murni milik perusahaan," tambah Maryanto.

Dia menyatakan siap menerima masukan atau saran dari pelanggan, karena hal itu justru menjadi pemacu dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

"Secara pribadi saya juga merasa terbantu dengan banyaknya keluhan pelanggan dari enam kecamatan, sebab dari situ juga kami dapat menilai sejauh mana hasil kinerja unit PDAM di enam kecamatan," demikian Maryanto.