Pengakuan Yesung Mengejutkan Soal Hubungan Antar Personil Super Junior, Apa Ya?

id Yesung, super junior ,suju

Pengakuan Yesung Mengejutkan Soal Hubungan Antar Personil Super Junior, Apa Ya?

Aksi Super Junior dalam konser Super Show 6 di ICE, BSD, Tangerang. (ANTARA News/ dokumen official)

Jakarta (Antara Kalteng) - Yesung, salah satu anggota grup K-pop Super Junior, baru-baru ini mendapat pertanyaan dari seorang penggemar mengenai rahasia grupnya yang sudah berdiri selama 12 tahun dan tetap langgeng.

"Alasan Super Junior bisa berdiri lama karena kami sebenarnya tidak akrab satu sama lain," kata Yesung seperti dilansir Ace Showbiz.

"Sebenarnya, termasuk masa pelatihan, kami sudah bersama selama 12 tahun. Saya harus memberitahu semua orang fakta menarik."

Dia melanjutkan, "Kau pikir semua anggota akrab dengan semua orang? Kau pikir anggota dari grup idola lain juga akrab satu sama lain?" ujar Yesung, menambahkan, "Mungkin tidak semua grup saling akur."

"Ada grup yang hubungannya tidak baik, tapi karena mereka sudah lama kenal, mereka berusaha saling mengerti," imbuh dia.

"Sebenarnya, ketika grup terdiri lebih dari dua orang, tidak mungkin semua orang bisa akrab dengan setiap anggota."

Yesung menjelaskan dengan analogi sebuah kelas di sekolah. 

"Apakah ada yang akrab dengan semua teman sekelasnya saat mereka lulus? Setelah waktu berlalu, karena kalian pernah sekelas, kalian akan tetap bersikap baik."

Meski demikian, Yesung menambahkan ia selalu berusaha memahami rekan-rekannya di Super Junior terlepas dari seberapa akrab dia dengan teman-temannya.

Yesung menegaskan, dia akur dengan semua anggota Super Junior.

"Mengingat saya juga tidak bisa menang kalau kami bertengkar, saya tidak membenci siapa pun."

"Meski tingkat keakraban berbeda-beda, kami harus punya pola pikir yang sama karena kami berada dalam satu grup."

Kebersamaan dalam waktu lama menimbulkan rasa sayang, kata Yesung. Meski ada yang meninggalkan Super Junior, Yesung mengaku dia tidak akan membenci orang itu, tapi mendoakannya agar selalu sukses. 

"Inilah mengapa Super Junior bisa bertahan lama," kata Yesung.

Super Junior akan kembali meramaikan jagat musik pada November mendatang, setelah dua tahun vakum.  Dari 11 personelnya yang masih tersisa, hanya tujuh personel yang akan mempromosikan album tersebut, yakni Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Donghae dan Siwon.

Penerjemah: Nanien Yuniar