Wabup Gunung Mas Meletakan Batu Pertama Gereja Anugrah

id Wabup Gunung Mas, Rony Karlos, Gereja Anugrah, Desa Tanjung Karitak

Wabup Rony Karlos saat meletakan batu pertama pembangunan Gereja Anugrah GKE di Karitak Kecamatan Sepang, Rabu (11/10/17). (Istimewa)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Rony Karlos melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Anugrah Gereja Kalimantan Evangelist (GKE) di Desa Tanjung Karitak Kecamatan Sepang. Pada kesempatan ini juga disalurkan bantuan kepada Panitia Pembangunan Gereja Anugrah.

"Bantuan ini spontanitas dari para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas. Kita harapkan bantuan ini dapat memotivasi jemaat GKE Tanjung Karitak untuk menyelesaikan pembangunan gedung gereja," kata Rony, Rabu.

Beberapa waktu lalu, lanjut Wabup, Pemkab Gumas juga telah menerima proposal dari Panitia Pembangunan Gereja Anugrah. Rencananya proposal tersebut akan diakomodir pada tahun 2018 dengan besaran tertentu, mengingat bantuan juga dianggarkan untuk pembangunan tempat ibadah lainnya.

Pada kesempatan ini ia juga menegaskan bahwa Pemkab Gumas akan selalu berusaha untuk membantu pembangunan setiap tempat ibadah, mengingat pembangunan di bidang keagamaan merupakan salah satu kunci keberhasilan pembangunan. 

Sementara itu, Panitia Pembangunan Gereja, Simer G Kawi menjelaskan, sebenarnya di Desa Tanjung Karitak sudah ada Gedung Gereja untuk jemaat GKE yang terletak di seberang sungai Kahayan. Seiring berjalannya program relokasi desa beberapa tahun lalu, sebagian jemaat GKE mulai pindah ke sisi jalan lintas Palangka Raya - Kuala Kurun.

Oleh sebab itu, pembangunan gedung gereja di sisi jalan lintas Palangka Raya-Kuala Kurun dianggap perlu untuk segera dilakukan. Dengan adanya gedung gereja baru, diharapkan aktivitas beribadah para jemaat dapat dilakukan dengan lebih baik lagi.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas sumbangan spontanitas yang telah diberikan oleh para pejabat di lingkup Pemkab Gumas. Tak lupa ia menyampaikan harapannya agar Pemkab Gumas dapat mendukung pembangunan gereja Anugrah.

"Sehingga, gedung tersebut dapat segera selesai dan digunakan oleh para jemaat," ucapnya.


Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar