DPP PDIP Tunjuk Perwiragato Maju Calon Bupati Lamandau

id Perwiragato, DPP PDIP Tunjuk Perwiragato Maju Calon Bupati Lamandau, FX Perwiragato

DPP PDIP Tunjuk Perwiragato Maju Calon Bupati Lamandau

FX. Perwiragato (Kiri) dan Juliari Peter Hutabara Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan, seusai menerima Surat Tugas dari DPP PDI Perjuangan. (Istimewa)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan telah menerbitkan surat bernomor 1609/ PILKADA/DPP/X/2017 tertanggal 19 Oktober 2017 yang berisi penunjukan FX Perwiragato maju sebagai Calon Bupati di Pemilihan Kepala Daerah Lamandau pada tahun 2018.

Surat yang diterbitkan 18 Oktober 2017 dan ditandatangani Ketua DPP PDIP Bambang DH dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto tersebut berisi tiga intruksi, kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Lamandau, FX Perwiragato di Nanga Bulik, Selasa.

"Kalau saya memaknai surat tugas tersebut, berarti DPP PDI Perjuangan menyetujui dan menetapkan saya sebagai Calon Bupati pada Pilkada Lamandau tahun 2018," tambahnya.

Wakil Ketua DPRD Lamandau ini juga sempat mempertanyakan dan memastikan kepada salah seorang pengurus DPP yakni Juliari Peter Hutabara yang kini menjabat sebagai Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan, perihal apakah ada kemungkinan calon lain yang juga di usung PDI Perjuangan pada Pilkada Lamandau selain dirinya.

Terkait dengan perihal surat tugas yang diterimanya tidak ditandatangani langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan yakni Megawati Soekarno Putri, hanya menjawab bahwa surat tugas tersebut sudah bersifat sah.

"Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri memang tidak ada tandatangan, tapi ada ketua DPP PDI Perjuangan dan Sekjen tanda tangan di surat tugas tersebut, artinya menurut saya surat ini sudah sah, legal formalnya memenuhi," jelasnya.
 
Tiga intruksi sebagaimana yang tercantum dalam surat tugas tersebut yakni, melaksanakan Konsolidasi Pemenangan Pilkada dengan DPD, DPC, PAC, Anak Ranting dan seluruh petugas PDI Perjuangan di kabupaten Lamandau dalam waktu dua minggu setelah surat ini diterbitkan.

Kemudian Bersama dengan DPD dan DPC PDI Perjuangan mengusulkan pasangan Calon Wakil Bupati kabupaten Lamandau yang berasal dari kader PDI Perjuangan atau tokoh-tokoh yang mempunyai kesejarahan dengan PDI Perjuangan atau berdasarkan pemetaan politik di Lamandau.

"Menyiapkan koalisi partai pendukung yang memenuhi syarat pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Lamandau pada Pilkada Serentak tahun 2018 di KPU Kabupaten Lamandau, sebagaimana ketentuan perundang-undangan yang berlaku," kata Perwiragato.