KNPI Barito Utara Gelar Resepsi Pemuda

id knpi barut, Wardatun Nur Jamilah, Resepsi Pemuda

KNPI Barito Utara Gelar Resepsi Pemuda

DPD KNP Barito Utara menggelar lomba gerak jalan dalam arangka Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017 di halaman DPD KNPI Jalan Pramuka Muara Teweh, Jumat. (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menggelar resepsi pemuda dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 89.

"Resepsi kepemudaan yang dilaksanakan di gedung Balai Antang Muara Teweh digelar usai peringatan Sumpah Pemuda di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh pada Sabtu (28/10)," kata Ketua DPD KNPI Barito Utara Wardatun Nur Jamilah usai melepas acara gerak jalan di Muara Teweh, Jumat.

Menurut Wardatun, resepsi kepemudaan ini nantinya akan diisi dengan kegiatan ajang kreasi pemuda yang berprestasi dari tingkat daerah, provinsi hingga nasional.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mengadakan talk show dengan nara sumber Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Ketua DPD KNPI Barito Utara, dan Dr Munawar Khalil putra daerah Barito Utara yang saat ini mengajar di Universitas Indonesia (UI) Jakarta.

"Kita ingin memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, namun tetap dalam kesederhanaan," katanya didampingi Sekretaris KNPI Barito Utara Muhyar.

Wadatun mengatakan guna memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ini pihaknya juga menggelar lomba gerak jalan dilaksanakan pada hari ini Jumat di halaman DPD KNPI Barito Utara Jalan Pramuka Muara Teweh.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, untuk memberikan motivasi kepada para pelajar, pemuda untuk mengembangkan diri, berperilaku positif sehingga mampu menjauhkan diri dari perilaku negatif seperti penyalahgunaan narkoba, seks bebas, balapan liar serta hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Karena pemuda adalah aset bangsa yang harus memiliki masa depan yang cerah," kata dia.

Peserta lomba gerak jalan ini sebanyak 66 regu yang dari tingkat SD, SMP/MtsN dan SLTA dan umum. Untuk tingkat SD diikuti sebanyak 27 regu, SMP 15 regu dan SMA/Umum 27 regu. Rute gerak jalan ini star dimulai di Jalan Pramuka, Jalan A Yani bundaran Patung Nelayan dan finish kembali di Jalan Pramuka.

"Jadi selain lomba gerak jalan ini, kita juga akan melaksanakan resepsi kepemudaan yang dilaksanakan di gedung Balai Antang Muara Teweh besok Sabtu," ujar Wardatun yang juga anggota DPRD Barito Utara dari Partai Persatuan Pembangunan ini.