Bupati Barito Utara Resmikan RSUD Awal 2018

id pemkab barut, RSUD Muara Teweh, Bupati Barut, Nadalsyah, Bupati Barito Utara Resmikan RSUD Awal 2018 , pembangunan RSUD Muara Teweh

Bupati Barito Utara Resmikan RSUD Awal 2018

Bupati Barito Utara Nadalsyah meninjau gedung baru RSUD Muara Teweh yang akan diresmikan pada awal 2018 nanti. (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barut)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah Nadalsyah rencananya meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh pada awal 2018.

"Untuk sementara rencana peresmian RSUD Muara Teweh dijadwalkan pada 1 Januari 2018," kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Barito Utara, M Iman Topik di Muara Teweh, Jumat.

Menurut Topik dalam rangka persiapan peresmian tersebut Bupati Nadalsyah dan istri Sri Hidayati melakukan peninjauan RSUD yang berlantai lima itu pada Kamis (30/11) didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat Fery Kusmiadi.

"Kami harapkan RSUD Muara Teweh sudah operasional tahun 2018," katanya.

Sementara Bupati Barito Utara Nadalsyah melakukan peninjauan ke beberapa ruangan di lantai satu di antaranya ruang IGD, ruang Inap, ruang tindakan dan beberapa ruangan lainnya.

Bupati Nadalsyah berharap segala pekerjaan dan hal teknis lainnya dapat segera diselesaikan dan tidak ada kendala lainnya.

"Sehingga operasional gedung Wing-A RSUD Muara Teweh dapat berjalan sebagai mana yang telah dijadwalkan karena pembangunan Gedung baru RSUD Muara Teweh ini merupakan prioritas Pemerintah Kabupaten Barito Utara saat ini dalam menunjang pelayanan kesehatan masyarakat," kata Bupati yang akrab disapa Haji Koyem ini.

Sedangakn Ketua TP PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati juga berharap dalam memberikan pelayanan dan perawatan pada RSUD Muara Teweh ini nantinya dapat maksimal terutama dalam memberikan pelayanan terhadap ibu dan anak.

Ia juga meminta kepada pihak RSUD Muara Teweh agar dapat melaksanakan studi banding pada Rumah sakit Siloam yang berada di Malaysia sehingga dalam pelaksanaan pelayanan perawatan kedepannya dapat berstandar internasional.

"Karena seperti yang diketahui bersama RSUD Muara Teweh ini juga dicanangkan akan menjadi Rumah Sakit rujukan bagi Kabupaten yang berada di daerah aliran sungan (DAS) Barito," kata dia.

Pembangunan gedung baru (Wing-A) RSUD Muara Teweh lima lantai ini dibangun sejak tahun 2015 dengan pagu anggaran Rp60,35 miliar ditargetkan fungsional awal tahun 2018.