Gara-gara Kondisi Alam, Keterlambatan Pelaksanaan Proyek Bisa Dimaklumi

id DPRD Bartim, Markati, Keterlambatan Pelaksanaan Proyek, tamiang layang

Gara-gara Kondisi Alam, Keterlambatan Pelaksanaan Proyek Bisa Dimaklumi

Anggota DPRD Bartim, H Markati. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, H Markati mengatakan, dirinya sebagai anggota dewan dapat memaklumi keterlambatan pelaksanaan proyek di Kabupaten berjuluk "Bumi Nansarunai - Jari Janang Kalalawah" itu.

"Anggota dewan dalam melaksanakan fungsinya yakni pengawasan telah kita lakukan dengan baik dan saya dapat memaklumi keterlambatan pelaksanaan proyek tersebut," katanya di Tamiang Layang, Jumat.

Menurut politisi berlambang ka'bah itu, keterlambatan proyek dikarenakan beberapa faktor diantaranya faktor alam yakni hujan.

Jika sudah memasuki musim penghujan, maka banyak kendala dihadapi. Terutama dalam pekerjaannya. 

Selain itu, faktor lainnya adalah karena keterlambatan material, dalam hal ini ada kekosongan aspal sehingga menunggu pengiriman dari luar daerah. Sedangkan di musim penghujan ada faktor alam lain yakni gelombang laut tinggi. 

Walaupun ada kendala, Markati meminta agar pelaksanaannya bisa diselesaikan. 

Politikus dari dapil I itu juga mengharapkan pelaksanaan proyek tahun depan dilaksanakan pada masa musim kemarau. Hal ini untuk mempermudah pelaksanaan pekerjaan di lapangan.

"Saya mengharapakan kedepannya agar pihak Pemerintah Kabupaten setempat melalui OPD teknis bisa melaksanakan program yang berkaitan peningkatan infrastruktur bisa dilaksanakan pada musim kemarau," katanya.