Band Republik Panaskan Pergantian Tahun di Kapuas

id republik, bupati kapuas, tahun baru

Band Republik Panaskan Pergantian Tahun di Kapuas

Bupati Ben Brahim duet dengan Ruri Republik pada malam pergantian Tahun di Kuala Kapuas. (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Group band nasional Republik yang dihadirkan untuk menghibur warga masyarakat di stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas mampu memanaskan malam pergantian tahun 2017-2018.

Belasan ribu masyarakat yang memenuhi lapangan tersebut dibuat bergembira dengan lagu lagu hits milik Ruri cs ini, seperti Sandiwara Cinta, Selimut Tetangga, Aku Takut dan lainnya, yang kebanyakan cukup familiar di keseharian mereka, khususnya Republikan (fans) Kapuas.

Orang nomor satu di Kapuas Ben Brahim pun sempat diajak duet oleh Republik di pertengahan acara dengan lagu Sandiwara Cinta yang disambut riuh rendah warga masyarakat yang juga turut bernyanyi bersama.

Sedikitnya 12 lagu secara marathon dinyanyikan oleh group band ini hingga atraksi drummer tunggalnya saat detik-detik pukul 00.00 WIB yang disambut dengan peniupan terompet serta pesta kembang api yang dibarengi ucapan "Happy new year 2018" dari pengunjung.


Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat sebelumnya berpesan agar momen pergantian tahun dapat dijadikan sebagai bangkitnya semangat baru untuk menjadi lebih maju dalam segala hal termasuk semakin eratnya rasa kebersamaan warga masyarakat di Kabupaten Kapuas tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan.

"Selamat tinggal tahun 2017 dan selamat datang tahun 2018. Mari kita jaga kebersamaan yang baik ini hingga ketahun mendatang agar kita selalu rukun, damai dan sejahtera serta menjadikan Kapuas makin luar biasa," ucapnya.

Hadir pada malam pergantian tahun selain Bupati, juga Wakil Bupati Kapuas, Ketua DPRD, Forkopimda, para kepala SOPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Sebelum menuju ke stadion olah raga telah dilaksanakan juga ramah tamah malam pergantian tahun di kediaman Bupati Kapuas dan dilakukan doa lintas agama.

Malam pergantian Tahun selain menampilkan group band Republik, masyarakat juga sejak pukul 19.00 WIB sudah dihibur PWI Band, Dekade Band, 3 penyanyi dangdut lokal, Aris juara kategori anak tingkat Nasional lagu qasidah dan Melly dari Banjarmasin.