Pilkada Bartim Harus Aman dan Kondusif, Kata Kapolres Bartim

id polres bartim, apel pasukan mantap praja

Pilkada Bartim Harus Aman dan Kondusif, Kata Kapolres Bartim

Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan saat mengecek pasukan pada apel gelar pasukan mantap praja 2018, Jumat. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah tahun 2018 harus aman dan kondusif, kata Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan SIK dalam apel gelar pasukan mantap praja tahun 2018. 

"Pilkada Bartim harus aman dan kondusif.  Apel gelar pasukan ini merupakan representasi dari kesiapan Polri atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara dan masyarakat Bartim," katanya, Jumat. 

Menurut Wahid, dalam pelaksanaan Pilkada serentak ini Polri khususnya Polres Bartim menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran demi suksesnya penyelenggaraan pilkada serentak.

Kini, proses pilkada serentak memasuki tahapan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bartim. Oleh karena itu anggota kepolisian bisa mendeteksi ancaman yang ada di tiap tahapan Pilkada.

"Potensi kerawanan yang timbul harus bisa dicegah sedemikian rupa," katanya. 

Tiap tahapan pilkada akan selalu dipantau. Jika ada potensi kerawanan, aparat harus siap mengantisipasinya.

Wahid juga menegaskan, pihaknya kini menyiapkan sekitar 170 personil untuk pengamanan pilkada.

Dalam pengamanan pilkada Bartim, Polri juga didukung TNI dan segenap unsur lainnya. Wahid juga menghimbau masyarakat jangan terpancing isu yang bisa memecah belah persatuan selama Pilkada Bartim.