Bupati Arton Ajak Kaum Perempuan Kristen Bawa Kabar Damai

id Arton S Dohong, Natal gumas, Gumas, Gunung Mas, Kuala Kurun

Bupati Arton Ajak Kaum Perempuan Kristen Bawa Kabar Damai

Bupati Gumas, Arton S Dohong (tengah) saat menari manasai bersama pada perayaan Natal gabungan di GPU Damang Batu, Rabu (10/1/18). (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Arton S Dohong mengajak kaum perempuan Kristen yang ada di wilayah itu, agar menjadikan Natal sebagai momentum untuk saling berdamai, saling mengasihi dan bersama-sama melangkah membawa sukacita Natal kepada semua orang. 

"Kaum perempuan harus dapat membawa kabar damai sejahtera itu dalam kerja dan kinerja, dalam keluarga, dalam masyarakat bahkan kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita harus menjadi lilin yang tak pernah padam," ucapnya pada acara Natal Gabungan TP PKK, GOW, DWP, dan PWKI Kabupaten Gumas di GPU Damang Batu, Rabu.

Adapun Tema Natal kali ini adalah "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu". Tema ini merupakan suatu penegasan bahwa Natal adalah kabar sukacita. Dengan begitu, Natal harus diterima dengan hati yang penuh syukur dan penyerahan diri kepada Allah. 

Lanjut dia, atas nama Pribadi, Keluarga, dan Pemerintah Kabupaten Gumas, ia mengucapkan selamat Hari Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2018. “Kiranya damai sejahtera Kristus memerintah dalam hati dan hidup kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Gumas Apristini Arton S Dohong mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan kaum perempuan dapat mewujudkan damai sejahtera Kristus di dalam keluarga. Kaum perempuan juga diharapkan dapat membawa damai Natal di tengah-tengah masyarakat.

Ketua Panitia Perayaan Natal Gabungan, Pdt Elviriani, STh mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan dalam upaya meningkatkan keimanan dan kebersamaan para perempuan Kristen di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

Sebelumnya, Panitia bersama-sama Ketua TP PKK Kabupaten Gumas juga telah membagikan tali asih dan paket sembako kepada para lansia serta masyarakat kurang mampu. Disamping itu, pada perayaan Natal Gabungan ini juga dibagikan bingkisan kasih bagi para petugas kebersihan.