Sebuah Mobil Ringsek Usai Tabrak Pohon di Palangka Raya [VIDEO]

id Pelajar Tabrak Pohon Palm, Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Suprapto, ringsek

Sebuah Mobil Ringsek Usai Tabrak Pohon di Palangka Raya [VIDEO]

Sebuah mobil Toyota Rush bernopol KH 1100 TB ringsek usai menabrak pohon palm di kawasan Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Diduga kurang berkonsentrasi, sebuah mobil Toyota Rush bernopol KH 1100 TB yang dikemudikan salah seorang pelajar bernama Ardi (14) warga Jalan Danau Mare, Kota Palangka Raya,Kalimantan Tengah menabrak pohon palm yang berada di taman Jalan Yos Sudarso hingga rusak parah.

"Penyebab dari kecelakaan tunggal itu belum kita ketahui. Tetapi diduga kuat karena tidak konsentrasi saja makanya kecelakaan tunggal itu terjadi," kata Kasat Lantas AKP Suprapto di Palangka Raya, Kamis.

Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam tragedi tersebut. Hanya saja Ardi dan Nia yang tidak lain adalah orangtuanya sendiri shock berat saat mobilnya menabrak pohon palm yang ada di atas trotoar.

"Penumpang dan pengemudi tidak ada yang mengalami luka, hanya saja mereka shock," katanya.

Berdasarkan informasi di lapangan, mobil berwarna silver yang mengalami rusak parah dibagian depan dan atap itu, meluncur dari arah Jalan Amako menuju bundaran kecil.

Entah mengapa tepatnya pada pukul 15.30 WIB mobil yang diduga melaju kencang tersebut oleng begitu saja sehingga mobil tidak bisa dikendalikan dan menabrak pohon dipinggir jalan.

Dodi seorang Aparatur Sipil Negara di Pemprov Kalteng mengaku tidak mengetahui pasti kronologis kejadian tersebut.

"Yang jelas ketika mendengar bunyi benturan kelas saya langsung mendekat kelokasi kejadian. Saya dan beberapa warga yang mengangkat supir dan penumpang tersebut karena tidak bisa bergerak di dalam mobil," kata Dodi di lokasi kejadian.

Sementara itu sejumlah Polantas, Polres setempat yang menangani perkara tersebut langsung melakukan evakuasi mobil yang mengalami ringsek berat tersebut dengan menggunakan mobil derek.

Di lokasi yang sama, Kabid Penataan dan Estetika Kota Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat Kota Palangka Raya, Imbang Triatmaji menegaskan, pihaknya langsung bergerak dengan sejumlah personelnya guna memotong pohon palm yang menimpa mobil tersebut.

"Pihak kami akan komunikasi dengan pemilik mobil serta akan meminta ganti rugi pohon palm milik Pemkot setempat yang tumbang ditabrak," bebernya.

Arus lalulintas yang semula agak terlambat kini lancar seperti semula setelah bangkai mobil dan pohon dievakuasi oleh pihak yang bersangkutan dan kepolisian yang berada di tempat kejadian.